youtube channel

Channels

Dampak Covid-19, Industri Pariwisata di Subang Tutup Sementara

Dampak Covid-19, Industri Pariwisata di Subang Tutup Sementara

Suasana di Ciater Camping Park. (ANTV/Emzy Ardiwinata).

Dampak virus Covid-19 dirasakan industri pariwisata di Subang, Jawa Barat. Banyak tempat wisata yang tutup guna mencegah penyebaran covid-19. Namun ada juga hotel yang masih beroperasi.

antvklik.com - Salah satu tempat wisata yang tutup sementara di Subang, Jawa Barat, yakni taman rekreasi pemandian air panas Alam Sari Ater. Pengelola melakukan hal ini demi mencegah penyebaran covid-19 yang kini sudah menjadi pandemik.

Penutupan hingga Sabtu (28/3/2020) tersebut, mengikuti Surat Edaran Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Subang, menyusul Surat Edaran Bupati Subang terkait peningkatan kewasapdaan terhadap resiko penularan infeksi Covid-19.

“Dengan semakin meningkatnya penyebaran Covid-19 di Indonesia yang telah dinyatakan sebagai bencana nasional, maka sebagai bentuk kewaspadaan kami mengeluarkan surat edaran, menghimbau kepada pengelola destinasi wisata se-kabupaten Subang untuk menutup sementara kegiatan usahanya,” kata Kadisparpora Subang, Asep Setia Permana.

Dampak Covid-19, Industri Pariwisata di Subang Tutup Sementara Suasana di Ciater Camping Park. (ANTV/Emzy Ardiwinata).

Sementara, ada juga tempat penginapan di Subang yang masih beroperasi yakni Hotel Sari Ater. Hotel ini masih menerima tamu seperti biasa dengan protokol penanganan Covid-19.

“Kami jamin aman karena sudah disiapkan SOP (Standar Operasi Prosedur) penanganan Covid-19 dan pengaman lainnya termasuk seluruh karyawan telah diberikan sosialisasi khusus,” ungkap Corporate Communication Manager PT. Sari Ater Hotel & Resort, H.Yuki Azuania.

Emzy Ardiwinata | Subang, Jawa Barat


icon featured

Popular

icon featured

Comments