youtube channel

Channels

Dalam Sehari Empat Negara Ini Alami Lonjakan Kasus Corona Terbesar

Dalam Sehari Empat Negara Ini Alami Lonjakan Kasus Corona Terbesar

Markas WHO di Jenewa, Swiss (Foto: Reuters)

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut, dalam sehari terakhir ada empat negara yang alami lonjakan kasus corona terbesar sejak pandemi itu merebak.

antvklik.com - Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom-Ghebreyesus, Rabu (20/5/2020) mengatakan, terjadi lonjakan kasus baru corona dalam 24 jam terakhir. Bahkan angka penambahan ini merupakan yang tertinggi sejak pandemi itu merebak.

"Kita masih memiliki jalan panjang untuk melalui pandemi ini. Dalam 24 jam terakhir, ada 106 ribu kasus baru yang dilaporkan ke WHO. Ini merupakan kasus baru tertinggi dalam sehari sejak pandemi ini dimulai. Hampir dua pertiga kasus baru itu dilaporkan hanya dari empat negara," kata Tedros.

Pakar penyakit menular WHO Maria Van Kerkhove menyebut, keempat negara yang dimaksud adalah Amerika Serikat, Rusia, Brasil dan India.

Laju penambahan kasus tertinggi dunia terdapat di Amerika Serikat. Di negara Paman Sam itu kasus Covid-19 bertambah 20.669 orang dalam sehari sehingga totalnya menjadi 1.591.252 orang. D

Selanjutnya, Brasil dengan 19.694 kasus baru sehingga totalnya menjadi 291.579 orang. Kemudian Rusia bertambah 8.764 kasus dan totalnya menjadi 308.705 orang serta India dengan penambahan 5.553 kasus baru sehingga totalnya 112.028 orang.

WHO menyebut ada kemungkinan keterlambatan laporan kasus baru dengan berbagai alasan di setiap negara. Jadi penambahan kasus baru yang tertinggi ini, belum tentu merupakan hasil tes dari 24 jam terakhir.

CNN


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments