youtube channel

Channels

Cuaca Buruk, Tiang Listrik Tumbang Jalinsum Macet Total

Cuaca Buruk, Tiang Listrik Tumbang Jalinsum Macet Total

Cuaca Buruk, Tiang Listrik Tumbang Jalinsum Macet Total

antvklik.com - Diguyur hujan deras sekitar dua jam sebuah tiang listrik di Desa Batunadua Jae, Kecamatan Batunadua, Padangsidimpuan, Sumatera Utara, tumbang melintang di jalan. Akibatnya akses jalan lintas tengah Sumatera atau jalinsum lumpuh sekitar empat jam. Ratusan kendaraan dari arah Padangsidimpuan tujuan Tapanuli Selatan dan Medan mau pun sebaliknya terjebak kemacetan mencapai dua kilometer.

Tiang listrik tumbang, Jalinsum Macet Total

Petugas kepolisian dari Polres Kota Padangsidimpuan yang turun ke lokasi terpaksa membuat sistem buka tutup jalan untuk meminimalisir kemacetan.

Menurut pengakuan salah seorang supir truck, Roni, mengatakan sudah antri sekitar dua jam akibat tiang listrik tumbang tersebut.

Kepala Bagian Operasional Polres Padangsidimpuan, Kompol Aswat Tarigan, mengatakan, antrian kendaraan ini disebabkan hujan deras yang berlangsung Minggu malam (27/5).

“Hujan lebat ini mengakibatkan tanah penahan tiang listrik longsor hingga menutup badan jalan akibatnya sejumlah kendaraan terjebak kemacetan hingga empat jam“ ujar Kompol Aswat Tarigan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tiang listrik tumbang tersebut, namun sejumlah kendaraan terjebak kemacetan mencapai dua kilometer. Akses jalan baru bisa dilalui empat jam kemudian setelah petugas PLN yang turun ke lokasi untuk mengevakuasi tiang listrik yang tumbang dan menutup badan jalan lintas tengah sumatera

Laporan Dedi Herianto dari Padangsidimpuan, Sumatera Utara.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments