youtube channel

Channels

Cristiano Ronaldo Jadi Nama Bandara

Cristiano Ronaldo Jadi Nama Bandara

Cristiano Ronaldo Jadi Nama Bandara

antvklik.com - - Cristiano Ronaldo kini jadi nama bandara. Bandara ini terletak di kepulauan Madeira, Portugal, yang merupakan kampung halamannya.

Aeroporto Cristiano Ronaldo. Begitulah nama bandara di Kepulauan Madeira itu kini disebut. Bandara ini dikenal karena kerap menyulitkan pilot untuk mendaratkan pesawatnya. Maklum saja, letak Kepulauan Madeira yang dikelilingi bukit membuat wilayah ini cukup berangin. Selain itu, sebuah patung Cristiano Ronaldo juga diletakan di bandara ini. Sayangnya, patung tersebut malah jadi bahan cemoohan, karena dianggap tidak mirip Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo Jadi Nama Bandara (sumber: www.thesun.co.uk)

Keputusan untuk mengganti nama bandara di Kepulauan Madeira dari Aerporto Da Madeira menjadi Aeroporto Cristiano Ronaldo, memang sempat membuat kontroversi di kalangan masyarakat. Banyak yang menilai, nama seorang olahragawan tidak pantas diabadikan sebagai nama sebuah bangunan, seperti bandara.

Bandara utama di Portugal yang terletak di kota Lisbon, menggunakan nama Humberto Dalgado, yang merupakan nama jendral Angkatan Udara Portugal, yang juga seorang tokoh politik yang disegani.

Dengan diabadikannya nama Cristiano Ronaldo di bandara Kepulauan Madeira, menjadikannya sebagai pesepak bola kedua yang namanya diabadikan sebagai bandara. Sebelumnya, nama pesepak bola George Best juga pernah diabadikan menjadi nama bandara di kota Belfast, Irlandia Utara.

Meskipun begitu, Cristiano Ronaldo tidak ambil pusing. Menurutnya ia tidak pernah meminta siapapun untuk mengabadikan namanya di kota kelahirannya itu, meski tidak dipungkiri bahwa ia sangat senang mengetahui namanya disematkan di bandara Kepulauan Madeira. Ia juga merasa bersyukur dan begitu terhormat akan kesempatan ini. Cristiano Ronaldo memang diketahui begitu bangga terhadap kampung halamannya.

Saat menghadiri upacara peresmian pergantian nama bandara ini, Cristiano Ronaldo tidak sendiri. Ia ditemani sang Ibunda, Maria Aveiro, kekasih barunya, Georgina Rodriguez dan sang anak, Cristiano Junior.

Kehadiran Cristiano Ronaldo di Madeira, bukan sekedar untuk menghadiri upacara itu. Ia juga dijadwalkan bertanding bersama timnas Portugal untuk menghadapi Swedia. Pertandingan ini merupakan laga pertama Cristiano Ronaldo yang dimainkan di Madeira, dalam 16 tahun terakhir. Portugal sendiri kalah 2-3 dalam laga ini. Meskipun kalah, Cristiano Ronaldo mencatatkan rekor baru dalam pertandingan ke 71-nya bersama timnas Portugal, dimana Madeira menjadi kota ke 86, dimana ia mencetak gol baik untuk negaranya maupun untuk timnya.


icon featured

Popular

icon featured

Comments