youtube channel

Channels

Charta Politica: PDI-P dan Gerindra Masih Juara, PPP Kian Terancam

Charta Politica: PDI-P dan Gerindra Masih Juara, PPP Kian Terancam

Mantan Ketum PPP, Romahurmuziy alias Rommy, Diperiksa KPK Sebagai Tersangka Suap di Lingkungan Kementerian Agama Jumat (22/3/2019).

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Gerindra akan menjadi partai politik tertinggi pilihan masyarakat dalam rilis survei nasional Charta Politika Indonesia, Kamis (4/4/2019) siang, di Jakarta.

antvklik.com - - Riuhnya Pemilu legislatif relatif tertutup oleh riuhnya kampanye pemilihan presiden, dan kondisi ini coba dianalisa Charta Politika Indonesia, dengan menyelenggarakan survey nasional prefensi politik masyarakat khusus mengenai pemilu legislatif.

Survey dilakukan pada periode 19-25 maret 2019, dengan jumlah responden sebanyak dua ribu responden.

Dalam survey yang dirilis, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan unggul dengan memperoleh suara sebesar 25,3% sementara Partai Gerindra berada diposisi kedua dengan perolehan suara sebesar 16,2%, sementara Partai Golkar menempati posisi ketiga dengan perolehan suara sebesar 11,3%.

Selanjutnya PKB memperoleh 8,5%, sedangkan Partai Demokrat dan Partai Nasdem memperoleh suara yang sama sebesar 5,2% dan yang terakhir Partai Keadilan Sejahtera memperoleh 5,0%.

Ada sembilan parpol yang masih posisi tidak aman untuk lolos parlementary treshold sebesar 4%.diantaranya PAN, PPP, PSI, Perindo, Partai Hanura, PBB, PKPI, Partai Garuda dan Partai Berkarya.

“Dari sisi trend sebagian besar partai memiliki trend kenaikan seiring dengan semakin dekatnya pemilu legislatif mendatang,” kata Direktur Riset Charta Politika Muslimin.

Partai Persatuan Pembangunan menjadi satu-satunya partai yang memiliki trend menurun paling tajam.

Dalam hasil rilis Charta Politika sebelumnya, PPP memperoleh suara 4,3% saat ini perolehan suara PPP hanya sebesar 2,4%.

| Mahendra Dewanata I Jakarta I


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments