youtube channel

Channels

Cegah Penyebaran Covid-19, Warga di Kota Parepare Buat Gerbang Disinfektan

Cegah Penyebaran Covid-19, Warga di Kota Parepare Buat Gerbang Disinfektan

Warga Kota Parepare buat gerbang disinfektan (Foto: ANTV/ Rusli Djafar)

Berbagai upaya dilakukan warga untuk bersama sama mencegah penyebaran virus covid-19. Warga Kota Parepare, Sulawesi Selatan menciptakan gerbang disinfektan untuk melindungi pemukiman mereka dari sebaran covid-19.

antvklik.com - Gerbang disinfektan yang diciptakan oleh warga Perumahan Griya Bumi Harapan Permai Kota Parepare ini menjadi perhatian warga di perumahan ini. Warga yang keluar masuk perumahan harus melalui gerbang disenfektan. Hal tersebut dilakukan untuk membersihkan warga dari kemungkinan paparan covid-19 yang mematikan.

Gerbang ini dibangun dengan cara swadaya warga demi mencegah penyebaran covid-19 di wilayah perumahan. Untuk membuat gerbang disinfektan ini dibutuhkan biaya sekitar Rp 4 juta. Gerbang ini juga ada kendalinya dan dikontrol langsung oleh petugas pengamanan yang berjaga di gerbang perumahan menggunakan remote control.

“ Gerbang disinfektan ini dibuat atas dana dari swadaya warga perumahan, untuk meminimalisir penyebaran virus covid-19. Jadi warga yang keluar masuk perumahan akan disemprot disinfektan di gerbang ini, “ ujar salah satu warga, Akmal Fattah

Warga berharap dengan dibangunnya gerbang ini mereka bisa berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran virus corona covid-19. Meskipun banyak menggunakan cairan disinfektan, namun warga rela mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk menggunakan gerbang ini.

Rusli Djafar Parepare, Sulawesi Selatan


icon featured

Popular

icon featured

Comments