youtube channel

Channels

Ingin Mendapatkan Postur Ideal?? Yuk, Intip Tipsnya

Ingin Mendapatkan Postur Ideal?? Yuk, Intip Tipsnya

Ingin Mendapatkan Postur Ideal?? Yuk, Intip Tipsnya

antvklik.com - - High heels adalah jalan pintas untuk terlihat tinggi, namun ternyata menyebabkan pinggul miring ke depan juga menonjolkan lekukan di punggung bagian bawah. Sebagai pribadi yang aktif, bertemu orang baru setiap harinya, tentu kita dituntut untuk bisa tampil percaya diri. Postur ideal tubuh bisa jadi satu penunjang rasa percaya diri kita sebagai wanita.

postur ideal 1

Punggung yang membungkuk bukan postur ideal yang diinginkan oleh semua orang. Berbagai sepatu dengan tinggi hak yang beragam dipilih untuk menyempurnakan postur dan memberikan siluet jenjang pada bagian kaki. Namun tahukah, penggunaan high heels yang terlalu sering akan menyebabkan pinggul miring ke depan juga menonjolkan lekukan di punggung bagian bawah. Belum lagi, risiko terkilir pada bagian angkle kaki bila tidak mengenakan high heels dengan ukuran yang tepat. Sungguh tidak baik bagi kesehatan.

postur ideal 2

Saat berdiri mengenakan sepatu, kita harus memastikan bahwa berat badan kita terbagi merata dalam topangan sepatu kiri dan kanan. Guna menciptakan postur tubuh ideal, pemilihan sepatu harus diperhatikan, namun memilih jenis sepatu yang tepat tidaklah semudah itu. Apalagi bagi para fashionista yang terkadang memegang teguh pendirian “fashion before function”. Tiga teknik gerakan dari Dr Egbogah dikutip dari footwearnews.com di bawah ini, bisa dilakukan di rumah bahkan saat di kantor untuk memperbaiki postur tubuh agar terlihat lebih tinggi dan ideal.

1. Peregangan Dada

Teknik ini sungguh mudah. Cukup rentangkan tangan ke belakang punggung, dan genggam kedua tangan, jaga agar tangan tetap lurus sambil menarik tangan ke arah lantai. Renggangkan bahu, dan tahan selama lima detik sambil menjaga tubuh dalam posisi tegak. Rasakan peregangan yang nyaman melalui bagian rongga dada. Lakukan teknik ini di pagi dan sore hari, saat sebelum dan sesudah melakukan aktivitas keseharian. Dengan meregangkan otot-otot dada yang rapat, bahu akan terlihat terjatuh dan perlahan akan memperbaiki posisinya dengan sejajar ke belakang. Teknik ini akan menghasilkan bingkai tubuh bagian atas yang tampak lebih ramping, sementara aliran darah yang meningkat bisa memberikan rona segar pada wajah.

postur ideal 3

2. Thoracic Extension

Berdiri atau duduk di kursi dan genggam kedua tangan di belakang kepala. Dengan lembut lengkungkan punggung ke belakang, renggangkan tulang belikat dan tahan selama lima detik. Rasakan peregangan yang nyaman melalui bagian rongga dada. Teknik ini bisa dilakukan beberapa kali dalam sehari. Misalnya di sela-sela kegiatan bekerja di depan laptop. Hanya dengan 5 detik tersebut, tak hanya menciptakan postur ideal tubuh yang baik, namun sensasi relaksasi yang didapatkan mampu menyegarkan pikiran sehingga tubuh jadi lebih santai dalam menyelesaikan pekerjaan kantor yang menumpuk itu. Nilai plus lagi, teknik ini akan mengangkat dan mengencangkan bagian payudara dengan alami. It's a total win!

postur ideal 4

3. Back Bends

Berdirilah dengan kaki ditumpu kuat di lantai dan letakan tangan di belakang pinggul untuk mendapatkan dukungan. Lihat ke langit-langit dan tarik napas dalam-dalam. Saat menghembuskan nafas, perlahan lakukan gerakan lembut menekuk ke belakang. Ambil napas saat berada di posisi bengkok ke belakang, lalu perlahan kembali berdiri dengan postur tegap sempurna. Teknik ini juga baik untuk pemanasan sebelum melakukan kegiatan olahraga pagi. Bila terlalu lama duduk, teknik ini mampu menyegarkan posisi tulang bagian pinggul agar tak jenuh dan berujung bengkok membungkuk. Dengan gerakan melihat ke langit-langit, akan memperbaiki postur kepala depan yang tidak sejajar dengan bagian punggung leher, well, hal ini akan menciptakan postur jenjang pada bagian leher.

postur ideal 5

Tiga teknik perenggangan tulang tersebut sungguh mudah untuk dilakukan dan akan mendapatkan postur ideal. Tak butuh banyak properti alat olahraga yang banyak. Hanya kursi di meja kerja, tubuh kita, serta yang paling penting kemauan dan konsistensi. Selain berbagai manfaat kecantikan dalam memperbaiki postur ideal tubuh, sejatinya teknik ini juga mampu jadi upaya menjaga kesehatan bentuk tulang agar di kemudian hari tidak terancam dengan bahaya perubahan bentuk tulang yang membungkuk ke bagian depan. Ingat, mencegah akan lebih baik daripada mengobati. Selamat mencoba ya guy's..


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments