youtube channel

Channels

Cara Menjalani Hidup Bahagia Usai Perceraian dengan Pasangan!

Cara Menjalani Hidup Bahagia Usai Perceraian dengan Pasangan!

Cara Menjalani Hidup Bahagia Usai Perceraian dengan Pasangan!

antvklik.com - - Dalam ikatan pernikahan pasti mengalami konflik, hal terpenting yang perlu diingat pasangan suami istri ketika terjadi persoalan adalah perlunya mengungkapkan curahan hati masing-masing, dalam bentuk komunikasi efektif. Artinya, setiap permasalah seharusnya dapat diselesaikan berdua. Namun, bagaimana jika segala cara telah diupayakan tetapi hubungan tetap tidak bisa berjalan dengan baik lagi? Kemudian kedua belah pihak, baik suami dan istri, telah mencapai kesepakatan yang satu suara, yakni berpisah. Memang terkadang ada hubungan yang terlanjur rusak dan tidak bisa diperbaiki lagi. Jika hal ini telah terjadi pada kamu, yang dapat kamu lakukan hanya berdiri tegak lagi dan melanjutkan hidup. Sulit, tapi kita harus menjalani hidup ini dengan terus melangkah ke depan. Kamu harus mencari cara menjalani hidup bahagia untuk diri kamu sendiri. Kamu harus bangkit dari keterpurukan kamu ya guys.

ANTVLovers berikut cara menjalani hidup bahagia usai perceraian dengan pasangan :

1. Cara Menjalani Hidup Bahagia: Berusaha Untuk Tetap Berkomunikasi

Pasti ada ganjalan berupa rasa kesal dalam diri kamu setelah bercerai. Hingga kamu tidak mau berkomunikasi lagi dengan mantan. Namun, pernikahan adalah sesuatu yang melibatkan begitu banyak pihak, apalagi jika sudah memiliki anak. Jadi, biasanya akan selalu ada masalah yang harus diselesaikan. Akan lebih mudah jika kamu bisa menjaga komunikasi dengannya. Namun ingat, berkomunikasilah dengan profesional. Kamu harus ikhlas membiarkannya pergi. Seperti kamu, dia juga perlu menjalani hidupnya sendiri.

2. Cara Menjalani Hidup Bahagia: Berupaya Untuk Memahami Sebabnya

Bila kamu mengetahui persis sebab berakhirnya hubungan kamu dengan pasangan, artinya tidak ada masalah yang disimpan dalam hati dan tidak dikemukakan sejak sebelum berpisah, kamu akan lebih mudah mengatasi perceraian tersebut. Kamu akan lebih susah melangkah maju, jika masih ada hal yang mengganjal, dan kamu sendiri tidak mengerti penyebabnya. Lagi pula, ini juga akan menjadi pelajaran penting bagi kamu dan si mantan. Jika nantinya akan memulai hubungan baru di masa depan. Agar kesalahan lama tidak lagi terulang.

3. Cara Menjalani Hidup Bahagia: Stop Menyalahkan Diri Sendiri

Yang terjadi, ya sudahlah terjadi. Kamu tidak akan bisa kembali ke belakang. Lebih baik fokus memikirkan masa depan, daripada harus menyesali masa lalu. Jangan menyalahkan diri kamu sendiri atas permasalahan yang kamu hadapi. Kamu harus bisa ikhlas dan menjalani hidup kamu lebih baik dan tunjukkan kamu bisa mencapai apa yang belum kamu capai selama hidup kamu. Semangat!

4. Cara Menjalani Hidup Bahagia: Bertemu Dengan Teman-Teman

Jangan mengurung diri di rumah, setelah perpisahan terjadi. Memang, kamu pasti akan membutuhkan waktu untuk sendirian dan berduka. Namun, kamu harus ingat bahwa masih banyak teman yang menyayangi kamu. Pergilah temui mereka dan luapkan perasaan sedih itu tapi jangan sampai membuat mereka jenuh dan bosan, ya, karena masalah kamu.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments