youtube channel

Channels

Ternyata Ini Dia Cara Mudah Menghilangkan Selulit atau Stretch Mark!

Ternyata Ini Dia Cara Mudah Menghilangkan Selulit atau Stretch Mark!

Ternyata Ini Dia Cara Mudah Menghilangkan Selulit atau Stretch Mark!

antvklik.com - - Selulit adalah lemak yang dibawah kulit, yaitu pada jaringan ikat fibrosa. Selulit sering dijumpai di daerah pinggul (khususnya dibokong), betis dan perut. Selulit atau biasa disebut dengan stretch mark ini biasanya dialami wanita pada masa puber. Ternyata, ada banyak cara untuk menghilangkan selulit atau stretch mark ini serta upaya pencegahannya.

Selulit merupakan salah satu masalah bagi mereka yang sering dan menyukai memakai rok mini maupun celana pendek. Dengan munculnya selulit, kamu akan dibuat tidak percaya lagi untuk memakai pakaian-pakaian tersebut. Selulit sering dialami banyak wanita tanpa mengenal ukuran tubuh wanita.

Cara menghilangkan selulit yang umum dilakukan oleh wanita adalah menggunakan cream penghilang selulit yang banyak dijual dipasaran. Cream untuk menghilangkan selulit tersebut umumnya mengandung kafein yang banyak ditemukan pada kopi.

Kopi Menghilangkan Selulit

Daripada kamu membeli cream penghilang selulit yang mengandung kafein, lebih baik kamu melakukan cara menghilangkan selulit dengan menggunakan kopi. Tentu saja, cara menghilangkan selulit secara alami ini lebih murah daripada kamu membeli cream penghilang selulit.

Berikut ada beberapa penyebab terjadinya selulit :

1. Penyebab Selulit Karena Gaya Hidup

Hidup merupakan salah satu penyebab selulit. Stres tinggi akan menyebabkan meningkatnya produksi hormon yang dikeluarkan oleh kelenjar adrenalin, lebih lanjut hormon tersebut seperti disebutkan diatas akan menyebabkan selulit pada kulit kamu.

gaya hidup Perubahan gaya hidup

2. Penyebab Selulit Karena Faktor Predisposisi

Beberapa faktor predisposisi yang juga ikut berperan terhadap munculnya selulit adalah jenis kelamin, ras, biotipe serta distribusi lemak dibawah kulit.

3. Penyebab Selulit Karena Faktor Genetik

Penyebab selulit yang ketiga adalah karena faktor genetik. Para peneliti yang dipimpin oleh Enzo Emanuele telah melacak komponen genetik selulit untuk polimorfisme tertentu dalam Angiotensin Converting Enzyme (ACE) dan hipoksia-diinduksi faktor 1A (HIF1a) gen.

4. Penyebab Selulit Karena Faktor Hormonal

Hormon memainkan peran yang dominan dalam pembentukan selulit. Estrogen merupakan hormon yang penting bagi wanita, namun estrogen juga dapat memicu munculnya selulit. Hormon lain, termasuk insulin, katekolamin adrenalin dan noradrenalin, hormon tiroid, dan prolaktin, yang semua percaya untuk berpartisipasi dalam pengembangan selulit.

Baca juga cara mencegah selulit untuk keindahan tubuhmu!


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments