youtube channel

Channels

Begini Cara Menghadapi Teman Yang Suka Baper

Begini Cara Menghadapi Teman Yang Suka Baper

Begini Cara Menghadapi Teman Yang Suka Baper

antvklik.com - - Sensitif adalah sifat dasar yang dimiliki setiap manusia. Sifat sensitif ini biasanya muncul saat hati dan emosi kita lagi enggak stabil. Nah, sifat sensitif atau yang saat ini lebih ngetren disebut baper biasanya muncul kalau seseorang lagi enggak mood buat diajak becanda.

Nah, orang yang sifatnya kayak gitu biasanya bakalan susah punya teman yang sifatnya nyablak dan usil. Parahnya, kamu bakal terus-terusan ngerasa enggak nyaman kalau lagi ngumpul sama teman-teman kamu. Kalau udah begini, teman-teman kamu yang punya sifat nyablak bakalan susah buat enggak baper sama kamu.

Maka dari itu buat Polkageng yang sahabatnya punya sifat baper mending enggak usah terlalu dibawa serius. Cobalah untuk menyikapi dengan cara-cara yang bijak biar doi enggak makin bawa perasaannya. Walaupun sebenarnya doi yang enggak bisa diajak becanda.

Berikut beberapa cara untuk menghadapi teman kamu yang suka baper, yang dilansir dari gogirlMAGZ.com dikutip oleh ANTV :

1. Doi Baper, Kamu Juga Jangan Ikut Baper

Banyak orang-orang di sekitar kita yang hatinya itu enggak bisa disakiti karena terlalu sensiti. Nah, orang-orang seperti itu biasanya gampang bawa perasaan alias baper. Dikit-dikit salah, dikit-dikit ngambek, dikit-dikit emosi. Mungkin kamu juga bakalan males kalo punya temen kayak gitu. Tapi, enggak semua orang itu bisa punya sifat yang sama kayak kamu. Maka dari itu kalo doi udah baper alangkah lebih baiknya kamu jangan ikut marah dan emosi ke doi. Lebih baik kamu ajak ngomong tapi dengan nada yang santai.

2. Belajar Bijak Biar Jadi Makin Dewasa

Kebanyakan orang yang comel dan nyablak emang jarang banget punya sifat yang bijaksana. Tapi, untuk mengatasi teman yang baperan akan lebih baik kalau kamu selalu mengatasinya dnegan kepala dingin. Salah satu sifat yang terpenting adalah kebijaksanaan. Teman yang punya sifat baperan bakalan seneng kalau punya teman yang pengertian dan mau menerima doi apa adanya. Buat kalian yang punya temen baper coba deh buat sedikit lebih dewasa untuk menjaga sifat doi yang agak baperan itu.

Begini Cara Menghadapi Teman Yang Suka Baper Begini Cara Menghadapi Teman Yang Suka Baper

3. Jujur Ke Dia, Kalo Kamu Emang Nyablak

Nah, pastinya dalam sebuah pertemanan akan ada sebuah titik yang mengharuskan kamu untuk jujur terus terang apa adanya sama sahabat kamu. Ingat kejujuran itu membuahkan hasil yang positif lho Polkageng! Jadi akan lebih baik kalo kamu terbuka soal sifat kamu yang kekanak-kanakan itu sama doi. Walaupun agak seperti pasangan romantis yang berkata jujur apa adanya sama sahabat. Tapi percaya deh itu bakalan memperpanjang persahabatan kamu sama doi.

4. Jadi yang Pertama untuk Minta Maaf

Saat kamu punya teman yang baik hati akan lebih baik untuk kamu terus bertahan sama doi walaupun kadang anaknya baper dan suka enggak asik diajak becanda. Nah, kalau kamu emang enggak mau kehilangan sahabat yang kayak gitu, mending setiap kamu abis nyakitin hatinya kamu langsung minta maaf. Perkataan maaf adalah kata yang terbaik dan paling tepat untuk kamu bisa cepet baikan sama teman atau sahabat kamu. Lupain aja sifat kebaperannya yang kadang ngebuat kamu jengkel, coba untuk terbuka dan menyesal perbuatan kamu tentang becandaan kamu yang enggak jelas itu.

5. Lupain Aja Kalo Dia Baperan

Seseorang yang udah dikatakan sahabat adalah teman yang sudah memenuhi banyak kriteria untuk menjadi orang terdekat kita. Nah, diluar sifatnya yang baper itu, berarti doi adalah teman yang baik dan sangat menghargai kamu sebagai teman dekatnya.Namun, kadang sifatnya yang baper itu jangan pernah kamu jadikan alasan untuk menjauhi sahabat yang baik kayak doi. Ingat doi pasti ada dikala suka dan duka. Makanya mendingan kamu lupain aja sifat baper yang emang doi miliki.

Begini Cara Menghadapi Teman Yang Suka Baper Begini Cara Menghadapi Teman Yang Suka Baper

6. Ajak Becanda Setelah Dia Baper Sama Kamu

Biasanya orang yang baperan itu, selera humornya enggak terlalu bagus. Dalam artian enggak bisa ngelawak. Jadi mendingan kamu bikin lawakan-lawakan aneh dan lucu buat doi kalau kamu abis melakukan kesalahan sama doi. Dari becanda dan ketawanya itulah kamu bisa memperbaiki hubungan kamu sama doi yang sempat “dingin” karena becandaan kamu yang bikin suasana jadi “panas”, dan suasana akan menjadi cair.

7. Sabar Adalah Sifat yang Paling Tepat

Kesabaran akan membuahkan keberhasilan. Maka dari itu kalau mau kisah persahabatan kamu dan sahabat adem ayem selalu kuncinya itu cuma satu, yaitu sabar. Di kala sahabat kamu baper kamu harus sabar, di kala sahabat kamu emosi juga harus sabar. Sifat sabar itu banyak banget manfaatnya, jadi akan lebih baik kalau kamu juga punya sifat sabar untuk menghadapi sifat teman kamu yang bapernya enggak ketolongan itu. Walaupun melekat di hati, tapi sebisa mungkin jangan kamu luapkan ya.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments