youtube channel

Channels

Cara Mengatasi Anak Susah Tidur, Ini Dia Tipsnya!

Cara Mengatasi Anak Susah Tidur, Ini Dia Tipsnya!

Cara Mengatasi Anak Susah Tidur, Ini Dia Tipsnya!

antvklik.com - - Tidur yang cukup adalah salah satu faktor yang berpengaruh pada kesehatan buah hati. Bermain terus-menerus tentu akan menyita tenaga. Sementara beberapa anak ternyata sering mengalami susah tidur, sering terbangun, yang kemudian imbasnya Anda sebagai orang tua juga ikut terbangun. Kualitas tidur yang rendah akan mempengaruhi tidak hanya kesehatan namun juga emosi. Bagi anak-anak, dampaknya adalah mereka menjadi sering merengek, menangis bahkan hingga meraung-raung. Lalu bagaimana cara mengatasi anak susah tidur seperti ini?

ANTVLovers mari kita coba atasi gangguan sulit tidur pada anak-anak, dengan melihat faktor penyebabnya:

Cara Mengatasi Anak Susah Tidur

1. Terlalu asyik main game. Game pada smartphone semacam candu bagi anak-anak. Bahkan saat makan pun mereka tetap asyik main game. Untuk permasalahan game ini, sebaiknya Anda dan pasangan Anda membuat kesepakatan bersama kapan dan berapa lama anak-anak boleh bermain game. Jelaskan juga kepada anak-anak, bahwa smartphone adalah alat komunikasi, dan game hanyalah aplikasi tambahan.

Cara Mengatasi Anak Susah Tidur

2. Takut gelap. Seperti dalam lagu yang dinyanyikan Tasya saat kecil dulu, yaitu Jangan Takut Gelap. Ya, sebagian anak memang takut pada kondisi ruangan yang gelap tanpa lampu. Beberapa masih bisa merasa nyaman di ruangan remang-remang, namun banyak juga yang hanya berani di ruangan yang betul-betul terang. Untuk mengatasi hal ini tentu perlu pembiasaan. Akan lebih baik sebenarnya jika sedari kecil, Anda membiasakan anak-anak tidur dalam kondisi lampu gelap dan cukup sinar dari luar ruangan yang menerangi. Namun bagaimana jika anak-anak sudah lebih besar dan sudah terlanjur takut sendirian di dalam ruangan gelap? Temani anak Anda. Bagaimana pun juga, anak Anda perlu pembiasaan. Dan untuk terbiasa, haruslah melakukan. Jika sendiri tak mungkin, maka awalnya, Anda atau pasangan Anda bisa menemaninya hingga tidur terlelap. Sembari beranjak tidur, ceritakan bahwa kita harus percaya pada Tuhan. Ajak anak Anda berdoa sebelum tidur agar lebih tenang.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments