youtube channel

Channels

5 Cara Untuk Membersihkan Wajah Dengan Benar Supaya Tampak Lebih Cerah

5 Cara Untuk Membersihkan Wajah Dengan Benar Supaya Tampak Lebih Cerah

5 Cara Untuk Membersihkan Wajah Dengan Benar Supaya Tampak Lebih Cerah

antvklik.com - - Membersihkan wajah merupakan perawatan kecantikan yang paling dasar. Cara membersihkan wajah dengan benar bisa menjadi awal dari kebiasaan supaya wajahmu tetap bersih dan terawat.

Membersihkan wajah itu sebenarnya lebih dari sekedar mencuci, menggosok dan membilas. Jika kamu ingin memiliki kulit bersinar, bebas dari jerawat dan tidak kusam, kamu harus mengikuti langkah-langkah atau cara-cara membersihkan wajah secara benar supaya tampak lebih cerah seperti dirangkum ANTV :

1. Hapus Makeup
Jangan berpikir bahwa dengan hanya menggunakan pembersih yang sehari-hari anda gunakan, kamu akan bisa membersihkan kotoran secara maksimal. Jika kamu bermake-up tebal, gunakan pembersih berbahan minyak atau make up remover.

Kamu juga dapat menggunakan Micellar Water pada kulit untuk menghilangkan makeup dengan cara yang mudah. Micellar Water adalah pembersih wajah, bertekstur seperti air, yang dapat mengangkat debu, kotoran, bahkan waterproof make-up secara lembut tanpa perlu dibilas. Micellar Water bekerja efektif seperti magnet.

2. Mengatur suhu yang tepat

Suhu yang sempurna untuk mencuci dan cara membersihkan wajah anda dengan suam-suam kuku. Anda mungkin pernah mendengar bahwa percikan air dingin baik untuk wajah.

Namun, ternyata cara membersihkan wajah dengan benar adalah menggunakan air suam-suam kuku. Hal ini dikarenakan air hangat dapat membuka pori-pori pada wajah sehingga dapat bersih dengan lebih maksimal.

3. Pijat Wajah Dengan Lembut

Saat mencuci muka, pijat wajah secara lembut dengan gerakan memutar. Cara ini berguna untuk mengangkat debu serta sisa makeup dengan lebih maksimal sehingga wajahmu benar-benar bersih. Anda bisa mulai dari permukaan wajah tengah seperti hidung. Jangan lupa leher anda juga. Lakukan hal ini selama kurang lebih 30 detik.

4. Bilas Dengan Bersih

Aturan yang baik untuk membilas, anda harus membilas air tiga sampai empat kali. Ini akan memastikan agar tidak ada kotoran yang tertinggal. Jangan menggosok wajah Anda saat membilas karena hal ini dapat menyebabkan iritasi pada wajah dan akan menghasilkan kemerahan.

5. Hindari Menggosok Muka Dengan Handuk

Beberapa orang setelah mencuci muka, suka menggosok wajah mereka dengan handuk tetapi metode ini sebenarnya akan menyebabkan kulit keriput dan iritasi.

Metode terbaik atau cara terbaik untuk membersihkan wajah adalah dengan menepuk-nepuk handuk di wajah anda sehingga lebih mudah diserap. Handuk normal yang kita gunakan adalah bertekstur kasar sehingga tidak cocok digunakan untuk menggosok kulit wajah. (MN)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments