youtube channel

Channels

Libur Panjang Lebaran Yang Telah Usai Untuk Dinikmati

Libur Panjang Lebaran Yang Telah Usai Untuk Dinikmati

Libur Panjang Lebaran

antvklik.com - - Libur panjang Lebaran yang telah usai, membuat orang malas untuk kembali ke rutinitas semula. Kebanyakan orang merasa sungkan untuk kembali bekerja karena hawa liburan masih sangat terasa. Bila malas untuk kembali bekerja juga menimpa Anda.

Cara Mengusir Malas Setelah Libur Panjang Lebaran

Pastinya Anda bermalas-malasan karena libur panjang lebaran telah usai. Namun, Anda harus menerima kenyataannya, kalau semua itu telah berakhir. Berikut beberapa cara jitu usir rasa malas bekerja usai libur panjang Lebaran yang bisa Anda terapkan sekarang juga:

1. Rapikan meja kerja Anda

Masuk kerja setelah libur panjang lebaran saja sudah malas. Apalagi ketika sampai di kantor dan kemudian melihat tumpukan dokumen, surat, dan benda-benda yang berserakan di atas meja, kerap membuat kita jadi lebih mager alias males gerak untuk bekerja. Semangat untuk bekerja tidak membara, karena keburu malas duluan melihat meja yang berantakan. Tapi apa boleh buat? pekerjaan sudah menanti kita. So, segera rapikan meja kerja, biar Anda tidak malas bekerja. Meja kerja yang rapi juga menambah semangat kerja kita lho.

2. Jangan lihat foto-foto liburan

Pastinya pada moment libur panjang lebaran kemarin, Anda menyimpan dokumentasi saat berkumpul atau berlibur bersama keluarga. Nah.. kalau Anda ingin semangat untuk kembali bekerja pasca libur lebaran muncul, jangan lihat-lihat lagi foto liburan Anda yaa. Percayalah, dengan tidak melihat foto-foto selama liburan, pekerjaan Anda akan selesai dengan cepat.

liburan Libur Panjang Lebaran

3. Susun rencana menyenangkan

Meski sudah kembali bekerja, bukan berarti Anda tidak bisa bersenang-senang. Buat jadwal berkumpul dengan sahabat setelah satu minggu bekerja atau sekadar duduk santai di kafe favorit Anda. Acara berkumpul ini juga bisa jadi ajang silaturahmi setelah lebaran kan, sekaligus juga membantu mengusir penat Anda yang mulai disibukkan dengan urusan pekerjaan.

4. Pulang kantor tepat waktu

Walaupun Anda baru saja menghabiskan seluruh jadwal cuti karena habis libur panjang lebaran, bukan berarti setelah liburan Anda wajib lembur setiap hari. Selesaikan pekerjaan Anda dengan cepat dan pulanglah tepat waktu. Pastikan usai pulang bekerja, Anda memaksimalkan waktu istirahat agar Anda semangat untuk bekerja keesokan harinya. Pekerjaan yang cepat selesai dikerjakan tentunya membuat hati kita senang, dan setidaknya bisa menambah semangat bekerja Anda di esok hari.

Pada dasarnya malas-malasan bekerja terlalu lama tidak baik lho, karena justru jadi membuang - buang waktu kita saja. Jadi, tetap semangat bekerja ya! dan tenang... nanti juga pasti bisa liburan lagi kok. hehehe...


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments