youtube channel

Channels

Penting! 5 Cara Ini Dapat Dilakukan Ibu Muda Agar Tetap Sehat Pasca Melahirkan

Penting! 5 Cara Ini Dapat Dilakukan Ibu Muda Agar Tetap Sehat Pasca Melahirkan

Penting! 5 Cara Ini Dapat Dilakukan Ibu Muda Agar Tetap Sehat Pasca Melahirkan

antvklik.com - - Setiap ibu yang baru saja melahirkan akan mengalami perubahan selama kehamilannya pada tingkat fisik dan emosional, apalagi saat setelah melahirkan, tubuh menjadi kurang sehat dan lemah.

Namun kamu harus tetap menjaga kesehatannya setelah melahirkan karena seorang perempuan harus memiliki tubuh yang sehat dan kuat untuk merawat anaknya yang masih bayi .

Seorang perempuan yang baru saja melahirkan juga pasti sangat sulit untuk menjalani diet yang bergizi, ia harus mengikuti aturan medis yang ketat untuk menjaga tubuhnya yang masih lemah pasca melahirkan

Jika ingin melakukan diet, seorang perempuan yang baru saja melahirkan harus berkonsultasi dengan dokter dan ahli gizi.

Berikut 5 cara ini agar tetap sehat setelah melahirkan seperti dirangkum ANTV dikutip dari BollywoodShaadis :

1. Diet Bergizi

diet bergizi

Bayi yang baru lahir sangat perlu diberikan ASI beberapa kali dalam sehari, dan seorang perempuan harus memakan makanan yang bergizi, jika kalian ingin melakukan diet.

Kalian harus diet dengan makanan yang kaya akan protein dengan ditambah suplemen makanan khusus yang disarankan oleh dokter.

Hal ini untuk menjaga tubuh yang sehat serta pikiran yang sehat.

2. Latihan dan Aktivitas

latihan dan aktivitas

Jadwal yang ketat dan jadwal yang padat akan berbahaya bagi kesehatan untuk ibu yang baru melahirkan

Lalu tubuh kalian juga tidak bisa menoleransi ketegangan untuk mengatasinya.

Kalian harus memulai dengan latihan ringan dan sedikit bergerak hal itulah yang disarankan bagi ibu yang baru saja melahirkan, mintalah bantuan ketika kalian ingin mengangkat sesuatu atau menaiki tangga lalu bagi tugas dengan suami dan istirahat secukupnya.

3. Memiliki Jadwal Menyusui

Memiliki Jadwal Menyusui

Ikatan antara anak dan ibu sangat kuat, terkadang bayi terbangun saat tengah malam di saat para ibu beristirahat , untuk mengatasi hal itu kalian harus mencoba membuat jadwal menyusui dan memberi makan sesuai dengan kebutuhan.

4.Periksa Asupan Air

periksa asupan air

Tubuh terbuat dari 70% air, seorang ibu yang baru saja melahirkan harus memperhatikan asupan air yang diminum agar tidak terjadi dehidrasi karena air sangat membantu untuk memperbaiki jaringan, organ tubuh dan pulih sesegera mungkin, jadi bagi kalian yang baru saja melahirkan jagalah asupan air yang kalian minum.

5. Periksa Emosi

periksa emosi

Selain perubahan fisik yang sangat signifikan, emosi pun juga berubah, terkadang perempuan khususnya seorang ibu yang baru saja melahirkan, emosinya gampang berubah seperti deprsi, marah, ketakutan atau menanggap harga dirinya rendah.

Pada saat seperti itu kalian harus mencoba berpikir lurus dan mengerti bahwa menjadi ibu baru adalah hal yang menantang bahkan bisa menyenangkan.

Jika kalian merasa kesulitan mengendalikan emosi, kalian bisa datang ke dokter spesialis yang menangani emosi seseorang.

Melahirkan seorang anak adalah kebahagiaan tersendiri bagi para ibu, namun para ibu juga harus menjaga kesehatannya setelah melahirkan agar bisa merawat anaknya dengan baik. (MN)


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments