youtube channel

Channels

Cantik Selangit, Lulusan S2 Manajemen Tapi Berjualan Tahu Kriuk, Sosok Amanda Jadi Viral

Cantik Selangit, Lulusan S2 Manajemen Tapi Berjualan Tahu Kriuk, Sosok Amanda Jadi Viral

Cantik Selangit, Lulusan S2 Manajemen Tapi Berjualan Tahu Kriuk, Sosok Amanda Jadi Viral (Foto Twitter @shitlicious)

Seorang penjual tahu di dekat stasiun MRT Haji Nawi, Cipete, Jakarta Selatan yang bernama Amanda (26), viral di media sosial.

antvklik.com - Seorang netizen bernama Alitt Susanto membagikan pengalamannya ketika jajan tahu goreng di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan. Bukan abang penjual tahu yang ia temui tapi justru wanita cantik yang ramah.

"Tadi turun dr stasiun MRT Haji Nawi, lewat pertigaan Fatmawati-Abdul Majid, ada yang jualan Tahu. Terus liat yang goreng, bikin mendadak nafsu makan~ Jadi jajan Tahu kriuknya deh," tulis Alitt pada unggahannya Senin (21/1/2020).

Tak lupa, Alitt juga menyertakan beberapa jepretan foto yang menunjukkan paras cantik penjual tahu ini.

Lewat fotonya terlihat, wanita yang tengah asyik menggoreng tahu ini memang punya paras cantik. Ditambah lagi dengan senyumnya yang manis.

Cuitan Alitt pun menjadi viral, banyak yang penasaran dan ingin mencoba jajan tahu goreng racikan wanita ini. Namun setelah ditelusuri, Alitt barulah tahu kalau wanita cantik ini adalah pemilik usahanya itu.

"Ternyata dia yang punya warung tahunya. Karyawannya lagi sakit, dia yang gantiin goreng-goreng tahu. Oke2 dedikasinya," tulis Alitt.

Wanita cantik ini tak lain bernama Amanda Nurani, parasnya memang cantik namun ia tak gengsi berjualan tahu.

Dari 1,6 ribu balasan dan komen netizen, semua mengatakan langsung gagal fokus pada kecantikan Amanda.

Namun sayangnya, banyak yang merasa kecewa setelah mengetahui Amanda sudah menikah.

"Gapapa, aku gak peduli tuh cewek udah ada yang punya, yang penting aku masih bisa menikmati tahunya," kata Alitt.

Netizen pun ramai berkomentar. Banyak yang menanyakan lokasi jualan karena ingin bertemu sang owner sekaligus mencicip tahu goreng racikannya.

"Lihat gorengannya atau lihat senyum mbaknya?" ujar satu netizen.

"Yang cakep aja berani jualan tahu pake gerobak. kamu yang jelek yg dari dulu bilang pengen punya usaha tapi gak jadi jadi gegara gengsinya yang ketinggian kapan?" sahut netizen lainnya.

Wanita lulusan S2 Bisnis Manajemen Binus ini mengaku tidak menyangka bahwa kegiatannya berjualan tahu kriuk akan ramai dibicarakan netizen.

Ditemui di kiosnya Jumat (24/1/2020), Amanda bercerita, sejak viral 2 hari lalu para pembeli semakin ramai. Ada yang datang memang untuk membeli tahu, tetapi ada pula yang datang hanya untuk berkenalan.

Meski begitu, dia tidak mempermasalahkan hal tersebut, selama para pembeli masih bersikap sopan dan wajar.

"Pastilah kayak mungkin dari usianya muda, bapak-bapak gitu, Gojek juga ada 'mba foto ya'. Aku bersikap kayak selagi mereka masih positif, masih enggak ngebawa negatif-negatif aku akan membalasnya dengan positif," kata Amanda.

Menurut Amanda, sang suami juga tidak terlalu ambil pusing dengan 'ulah' para pembeli, selama tidak ada hal yang membahayakan, sang suami tetep merestui usahanya.

Amanda mengaku dia dan suami sudah saling percaya satu sama lain sehingga tidak ada yang saling curiga maupun khianat.

"Dari suami sendiri soalnya kita udah pacaran 9 tahun akhirnya nikah, jadi kayak udah saling terikat gitu, saling percaya gitu," ujarnya.

Viralnya Amanda membawa berkah untuk kiosnya. Pendapatan per hari meningkat 100% persen lebih. Bahkan kini dia harus menambah karyawan agar tidak kerepotan melayani pembeli.

"Omzetnya Rp 1,6 juta, setelah viral bisa Rp 4 juta sehari, tapi itu masih kotor ya," katanya.

Amanda yang baru berdagang sejak dua minggu lalu itu berharap usahanya akan semakin sukses dan mempunyai brand sendiri. Apalagi dia mendapat dukungan yang besar dari keluarga dan temen-temannya.

Meski awalnya ia sempat merasa orang tuanya tidak mendukung karena lulusan S2 berjualan tahu, tetapi Amanda bisa membuktikan bahwa dia bisa sukses dengan kerja kerasnya.

"Orang tua (sempat) mikir kayak kamu lulus S2 gitu kok jualan tahu atau gimana atau takut temen teman ngomong. Tapi kayak semakin ke sini-sini aku buktiin saja dengan tidak kerja kantoran aku bisa sukses," sebut Amanda.

"Insyaa Allah kalau bisnisku lebih, (pendapatannya) bisa melebih orang kantoran," pungkasnya.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments