youtube channel

Channels

Cak Budi Minta Maaf Terkait Donasi Beli Fortuner Dan Iphone 7

Cak Budi Minta Maaf Terkait Donasi Beli Fortuner Dan Iphone 7

Cak Budi Minta Maaf Terkait Donasi Beli Fortuner Dan Iphone 7

antvklik.com - www.antvklik.com - Cak Budi penggiat donasi sosial melalui media daring kitabisa.com yang diduga menyelewengkan dana donasi untuk kepentingan pribadinya dengan membeli mobil mewah siang ini menemui Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawangsa memberi klarifikasi terkait urusan donasi dari publik.

Kamis (4/5), bertempat di ruang utama Kementerian Sosial Jakarta Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyatakan bahwa setiap organisasi pengumpul dana masyarakat wajib mentaati peraturan yang ada. Khofifah juga menyatakan organisasi pengumpul dana masyarakat haruslah memiliki ijin operasi sesuai dengan cakupan daerah operasinya.

Akun Instagram Cak Budi yang telah mempost banyak foto kegiatan tersebut kini dipenuhi komentar-komentar netizen yang menghujat langkah Cak Budi tersebut. Berikut tulisan caption video permintaan maaf Cak Budi yang baru saja di unggah:

"Terima kasih sebesar-besarnya saya ucapkan untuk Ibu Menteri Khofifah Indar Parawansa atas undangan diskusi dan memberikan saya kesempatan untuk klarifikasi di depan rekan-rekan media. Alhamdulillah, beliau menerima permohonan maf saya atas ketidakfahaman dan kebodohan dalam mengelola amanah donatur.

Saya sekali lagi memohon maaf yang sedalam-dalamnya kepada sahabat donatur atas ketidaknyamanan ini. Semoga sahabat semua turut membuka pintu maaf untuk saya. Kedepan, saya akan terus melakukan kegiatan amal dengan dana sendiri dan sesuai dengan regulasi dan prosedur yang ada"

Hal ini berkaitan dengan organisasi pengumpul dana masyarakat lewat media daring kitabisa.com yang saat ini dicurigai menyelewengkan dana masyarakat. Menurut Khofifah setiap organisasi pengumpul dana masyarakat harus tunduk pada undang-undang nomer 9 tahun 1961 dan undang undang nomer 13 tahun 2011.

“Peraturan pemerintah yang menjadi tindak lanjut tentang pengumpulan sumbangan diberi kewenangan kepada pengumpul sumbangan untuk menunjang usaha” ujar Khofifah Indar Parawangsa.

Sementara itu penggiat organisasi pengumpul dana masyarakat Budi Utomo atau yang biasa dipanggil Cak Budi menyatakan akan mematuhi dan tunduk pada peraturan yang ada. Cak Budi berjanji tak akan menyelewengkan dana masyarakat.

Khofifar berharap agar kasus ini tak terulang kembali, Khofifah Indar Parawangsa segera akan menertibkan organisasi pengumpul dana masyarakat.

Cak Budi menjadi perbincangan karena dana donasi dibelikan Fortuner dan iPhone 7 yang disebutkan untuk membantu pekerjaannya, namun akhirnya dia mengaku khilaf dan menjual mobil serta handphone itu untuk selanjutnya uang tersebut disumbangkan kembali kepada kaum tidak mampu.

Demikian laporan Shandi March dan Edwin dari Jakarta.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments