youtube channel

Channels

Cak Budi Jumpa Pers Klarifikasi Fortuner Dari Dana Donasi

Cak Budi Jumpa Pers Klarifikasi Fortuner Dari Dana Donasi

Cak Budi Jumpa Pers Klarifikasi Fortuner Dari Dana Donasi

antvklik.com - - Ramai dibully di media sosial karena membeli Iphone 7 dan mobil Toyota Fortuner dari dana donasi yang belum disalurkan, Cak Budi yang membuka salah satu akun di situs pengumpulan dana donasi kitabisa.com ini buka suara dan mengadakan jumpa pers untuk mengkarifikasi issue tersebut. Sebelumnya Cak Budi mengakui telah membeli Iphone 7 dan Toyota Fortuner dari dana donasi sebesar Rp 1,7 miliar yang didapat dari para duinator yang simpati atas kegiatannya.

Kegiatan sosial yang Cak Budi yang di unggah ke Instagram pribadinya (sumber: instagram.com/cakbudi_/)

Jumpa pers tersebut diselenggarakan di Jakarta setelah Kemensos memanggil Cak Budi atas issue pembelian Toyota Fortuner dari dana donasi tersebut.

Akun instagram Cakbudi yang telah mempost 1,136 foto kegiatan dan diikuti 220k followers tersebut kini dipenuhi komentar-komentar netizen yang menghujat langkah Cak Budi tersebut

Cak Budi mengakui telah membeli iPhone 7 dan mobil Fortuner dari uang bantuan yang belum disalurkan. Ramai dibahas di media sosial, Cak Budi kemudian berencana untuk menjual kembali kedua barang tersebut.

Uang hasil penjualan tersebut rencananya akan disalurkan ke lembaga bantuan sosial Dompet Dhuafa dan Aksi Cepat Tanggap. Hal itu disampaikan Cak Budi melalui akun instagramnya @cakbudi_, Senin (1/5/2017).

klarifikasi Cak Budi yang di unggah pada akun instagramnya (sumber: intagram.com/cakbudi_/)

Berikut klarifikasi Cak Budi selengkapnya:

Assalamualaikum semua,

Cak Budi ingin mengucapkan terima kasih yang terdalam atas masukan dan saran yang diberikan oleh sahabat, khususnya para donatur.
Cak Budi juga ingin memohon maaf karena telah mengecewakan banyak pihak dengan cara dan keputusan penggunaan uang donasi, serta minimnya transparansi seputar hal ini.
Meski niat saya sepenuhnya untuk melancarkan kegiatan amal, saya paham bahwa tindakan ini tidak tepat karena tidak dikomunikasikan terlebih dahulu kepada donatur. Atas kekhilafan ini saya sekali lagi memohon maaf.

Mohon izinkan Cak Budi melakukan introspeksi dan mempertanggungjawabkan amanah dari sahabat donatur dengan melakkukan hal berikut:

1. Kami akan MENJUAL SEGERA semua aset yang diperoleh dari uang donasi (1 unit iPhone 7 dan mobil Fortuner). 2. Dana hasil penjualan tersebut, beserta dana yang masih belum digunakan akan kami AMANAHKAN SELURUHNYA ke lembaga amal berskala nasional yang terpercaya seperti Dompet Dhuafa / Aksi Cepat Tanggap (sedang diputuskan)
3. Mulai hari ini, Cak Budi akan melanjutkan kegiatan bakti sosial TANPA melakukan pengumpulan donasi dari publik.

Terima kasih sekali lagi atas perhatian, masukan dan dukungan sahabat sekalian.

Sesungguhnya niatan Cak Budi hanya untuk kegiatan amal dan berbagi. Mohon bukakan pintu maaf atas tindak laku Cak Budi yang kurang berkenan di hati sahabat.
Semoga ini menjadi pelajaran agar Cak Budi dapat menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments