youtube channel

Channels

Kegiatan Jamaah Pasca Penghentian Bus Sholawat

Kegiatan Jamaah Pasca Penghentian Bus Sholawat

Kegiatan Jamaah Pasca Penghentian Bus Sholawat

antvklik.com - - Pasca penghentian bus sholawat yang menjadi transportasi dari pemondokan menuju Masjidil Haram, jamaah calon haji banyak yang melakukan kegiatan di sekitar pemondokan, seperti sholat lima waktu, membeli makanan sehari - hari, dan belanja oleh oleh.

Penghentian bus sholawat ini dimulai sejak tanggal 27 Agustus 2017, sampai dengan tanggal 5 September 2017. Penghentian layanan ini dilakukan dalam rangka menghadapi puncak musim haji.

Semua bus sholawat yang biasa mengantar jamaah haji dari pemondokan menuju Masjidil Haram dan sebaliknya, tidak dioperasikan pada puncak musim haji. Penghentian bus sholawat pada puncak musim haji ini karena bus sholawat akan dikerahkan mengangkut jemaah haji menuju ke Padang Arafah, dilanjutkan ke Mudzalifah dan ke Mina untuk melontar jumroh.

Jamaah haji memilih melakukan sholat di masjid sekitar

Untuk rute perjalanan dari Makkah menuju Padang Arafah akan disiapkan 21 bus untuk satu maktab, untuk rute Padang Arafah ke Mudzalifah disipakan sembilan bus untuk tiap maktab. Sedangkan untuk perjalanan dari Mudzalifah menuju Mina yang akan dimulai pada tengah malam disediakan tujuh bus untuk tiap tiap maktab.

Jauhnya jarak pemondokan dengan Masjidil Haram, membuat jemaah calon haji lebih memilih beribadah di Mesjid sekitar pemondokan mereka. Selain ongkos taksi yang mahal menuju Masjidil Haram, jamaah calon haji juga dihimbau untuk banyak beristirahat agar pada puncak musim haji nanti tetap dalam keadaan sehat.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments