youtube channel

Channels

Bukit Retak, Ratusan Rumah Terancam Longsor Besar

Bukit Retak, Ratusan Rumah Terancam Longsor Besar

Bukit Retak, Ratusan Rumah Terancam Longsor Besar

antvklik.com - -Hujan sejak beberapa hari ini menyebabkan puluhan meter tanah di area perbuktian di Ciamis, Jawa Barat, alami retak parah. Ratusan rumah warga yang berada di bawah bukit pun terancam longsor hebat. Sebagian warga sudah tinggalkan rumahnya.

Retakan tanah yang mengalami cukup parah, yaitu di area perbukitan Dusun Cibenda, Desa Neglasari, Pamarican, Ciamis, Jawa Barat. Rongga retak diperkirakan sekitar setengah meter dengan panjang mencapai 98 meter. Petugas dari kecamatan dan desa setempat yang meninjau lokasi, mengkhawatirkan kondisi ini akan semakin parah.

Warga sekitar berpendapat bahwa, tanah retak ini sebelumnya tidak terlalu lebar dan panjang. Namun karena hujan yang terus mengguyur wilayah ciamis sejak beberapa hari lalu, membuat retakan tanah semakin parah dan mengancam ratusan rumah warga yang berada di bawahnya.

Bahkan 2 kepala rumah tangga, sudah meninggalkan rumah mereka dan mengungsi ke kerabatnya. Warga berharap pihak terkait segera melakukan upaya untuk mencegah longsor besar yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Demikian laporan Aditya Tri Wahyudi dari Ciamis, Jawa Barat


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments