youtube channel

Channels

Budi Waseso Lantik Perwira TNI Menjadi Pejabat BNN

Budi Waseso Lantik Perwira TNI Menjadi Pejabat BNN

Budi Waseso Lantik Perwira TNI Menjadi Pejabat BNN

antvklik.com - www.antvklik.com - Untuk pertama kalinya Badan Narkotika Nasional (BNN) melibatkan dua perwira menengah dari lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Dua perwira menengah tersebut dilantik sebagai kepala BNN Kota Cimahi dan Kepala BNN Kota Malang, Jawa Timur. Pelantikan kedua pejabat BNN ini dilaksanakan di Gedung BNN Cawang, Jakarta Timur.

Perang terhadap narkoba memasuki babak baru, Kepala BNN Komjen Pol. Budi Waseso, Selasa siang(29/8) resmi mengangkat dua perwira menengah TNI menjadi pejabat BNN. Mereka adalah Letkol CPM Ivan Eka Satya diangkat menjadi kepala BNN Kota Cimahi, Bandung, Jawa Barat dan Letkol CPM Laut Agus Musrichin yang ditugas kan menjabat kepala BNN Kota Malang. Kedua perwira TNI itu diambil sumpah jabatannya bersama 11 pejabat lain yang menduduki jabatan strategis di lingkungan BNN.

Pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung kepala BNN Komjen Pol. Budi Waseso dan disaksikan pejabat BNN Mabes Polri dan Kejaksaan Agung. Budi Waseso menegaskan, dalam perang terhadap narkoba BNN perlu melibatkan TNI. "Ini sebuah sejarah baru. BNN resmi melibatkan unsur TNI dalam penugasan di dua wilayah Kota," kata Budi Waseso di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur. Bergabungnya dua anggota TNI baru kali ini terjadi di lingkungan BNN, sebelumnya BNN hanya merekrut anggota jaksa, bea cukai dan PPATK.

Dengan kemampuan yang dimilikinya, Buwas menilai anggota TNI memiliki peran yang cukup strategis dalam mewujudkan Indonesia bebas narkoba. Kedepan Budi Waseso berharap posisi stategis di kantor pusat BNN dapat diisi anggota TNI.

Laporan Simon Tobing dari Jakarta.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments