youtube channel

Channels

Yuk Kita Kenalan Dengan Brianna Lyston, Anak Ajaib Yang Berprestasi Dari Jamaika

Yuk Kita Kenalan Dengan Brianna Lyston, Anak Ajaib Yang Berprestasi Dari Jamaika

Yuk Kita Kenalan Dengan Brianna Lyston, Anak Ajaib Yang Berprestasi Dari Jamaika

antvklik.com - - Tidak berlebihan rasanya jika Brianna Lyston disebut sebagai anak ajaib. Bagaimana tidak, anak ajaib yang baru berusia 12 tahun ini baru saja memecahkan rekor, dalam kompetisi lari junior, yang diadakan di Karibia.

Jamaika kembali menelurkan anak ajaib, setelah salah satu atlet wanita berusia 12 tahun memecahkan rekor di ajang 2017 Boys and Girls Championship.

Brianna Lyston menjuarai nomor 200 meter putri dalam kejuaraan yang digelar di Kepulauan Karibia, setelah mencatatkan waktu 23,72 detik. Rekor ini hampir memecahkan rekor yang diciptakan atlet Olimpiade pada tahun 1988 lalu.

Bukan hanya berjaya di nomor 200 meter putri, anak ajaib ini juga melesat di nomor 100 meter putri, dan finish di urutan pertama dengan catatan waktu 11,86 detik.

Dalam wawancara yang dilansir dari www.telegraph.co.uk, anak ajaib ini menyebutkan bahwa dirinya masih mampu berlari lebih cepat lagi, dari yang ia lakukan di nomor 200 meter.

"Aku pikir, aku bisa berlari lebih cepat lagi. Aku mengincar waktu 23,80 detik", ujar Brianna Lyston

Meskipun masih berusia 12 tahun, namun penampilan anak ajaib ini membuatnya disebut-sebut sebagai bintang masa depan Jamaika di ajang Olimpiade. Memang, penampilannya belum sempurna dan masih harus memperbaiki rekornya untuk bisa menyamakan catatan waktunya dengan pelari asal Jamaika lainnya, namun mengingat penampilannya sekarang, anak ajaib ini diprediksi bisa mencapainya dengan mudah.

Penampilan gemilang Brianna Lyston tentu mengundang perhatian dunia. Anak ajaib ini pun langsung dibanding-bandingkan dengan manusia tercepat di dunia, Usain Bolt, yang juga berkewarganegaraan Jamaika.

Sama seperti Brianna Lyston, Usain Bolt juga pernah mencatatkan namanya sebagai pelari tercepat di nomor 100 meter, saat masih sekolah dulu. Namun, ketertarikannya dengan berbagai macam olahraga lainnya, membuat Usain Bolt tidak menekuni dunia atletik, sampai ia genap berusia 14 tahun.

Brianna Lyston sendiri mulai mencuri perhatian saat masih menjadi murid di Southborough Primary School sebelum pindah ke Saint Jago High School. Banyak atlet papan atas yang menjadi jebolan dari sekolah ini.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments