youtube channel

Channels

Brasil Jadi Negara Pertama Lolos Ke Piala Dunia 2018

Brasil Jadi Negara Pertama Lolos Ke Piala Dunia 2018

Brasil Jadi Negara Pertama Lolos Ke Piala Dunia 2018

antvklik.com - - Brasil jadi negara pertama yang lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia. Hasil ini diperoleh Brasil bukan saja karena kemenangan di babak kualifikasi Piala Dunia 2018, tapi juga karena hasil dari pertandingan lainnya.

Brasil yang Rabu (29/3/2017) pagi WIB melawan Paraguay di Arena Corinthians, Sao Paolo, Brasil, meraih kemenangan 3-0. Hasil ini membawa Brasil menghuni puncak klasemen zona CONMEBOL dengan raihan 33 poin dari 14 laga.

Sementara Argentina, yang bermain tanpa Lionel Messi akibat hukuman larangan bertanding, ditundukkan Bolivia, 0-2. Uruguay, juga tumbang. Peru menaklukan Uruguay 2-1.

Meskipun masih ada empat laga tersisa, Brasil dipastikan tidak mungkin menutup babak kualifikasi Piala Dunia berada di bawah posisi empat, yang merupakan posisi aman untuk meraih tiket langsung ke Piala Dunia.

33 poin yang dimiliki Brasil membuat mereka duduk nyaman di peringkat satu zona CONMEBOL. Disusul Kolombia, yang punya 24 poin. Uruguay dan Chile mengekor dibelakangnya dengan koleksi 23 poin. Sementara Argentina, ada diperingkat lima (zona playoff) dengan 22 poin.

Dengan kondisi seperti ini, meskipun Brasil kalah di empat laga tersisa, Uruguay dan Argentina masih akan berhadapan pada 31 Agustus mendatang. Jadi tidak mungkin dua negara ini sama-sama akan meraih angka sempurna (12 poin) dari empat laga tersisa.

Itu berarti, apapun hasil pertandingan Uruguay vs Argentina, tidak mungkin Brasil akan menutup fase kualifikasi ini dengan berada di bawah posisi empat.

Hasil ini tidak lepas dari tangan dingin sang pelatih, Tite. Pelatih dengan nama lengkap Adenor Leonardo Bacchi itu, ditunjuk untuk menggantikan Dunga, yang gagal membawa Brasil lolos kualifikasi di ajang Copa America Centenario, pada Juni 2016 lalu.

Sejak menangani Brasil, Tite selalu menang. Delapan pertandingan yang mereka jalani, Brasil sudah mencetak 25 gol dan baru kemasukan 2 gol. Selain itu, Tite juga pandai membangkitkan kepercayaan diri para pemainnya. Buktinya 25 gol yang dicetak para pemainnya, tidak bersumber dari pemain yang itu-itu saja. Gabriel Jesus, Neymar, Phillippe Coutinho dan Willian, bergantian mencetaknya.

Selain itu, Tite juga tidak selalu menyematkan ban kapten kepada Neymar. Ia merotasinya ke pemain lain seperti Dani Alves, Miranda, Fernandinho, Filipe Luis dan Renato Augusto.

Rekor Brasil bersama Tite:

Ekuador (Tandang) 3-0 Menang

Kolombia (Kandang) 2-1 Menang

Bolivia (Kandang) 5-0 Menang

Venezuela (Tandang) 2-0 Menang

Argentina (Kandang) 3-0 Menang

Peru (Tandang) 2-0 Menang

Colombia (Kandang) 1-0 Menang (Friendly)

Uruguay (Tandang) 4-1 Menang

Main: 8, Menang: 8, Memasukkan: 8, Kemasukan: 2


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments