youtube channel

Channels

BPBD Jawa Tengah Kirim Puluhan Relawan ke Lokasi Gempa Lombok

BPBD Jawa Tengah Kirim Puluhan Relawan ke Lokasi Gempa Lombok

Korban luka gempa Lombok menjalani perawatan (courtesy viva.co.id)

antvklik.com - - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah mengirim 20 relawan ke Lombok, Nusa Tenggara Brarat, untuk diperbantukan memasang tenda-tenda darurat dan mengevakuasi para korban bencana gempa bumi.

Sebelum para relawan yang berasal dari sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Tengah, yang diberangkatkan dari Bandara Ahmad Yani, Semarang itu, mengikuti apel dan doa bersama yang digelar BPBD Jawa Tengah, Senin (6/7) malam ini. Mereka dipastikan tiba di Lombok pada besok pagi hari.

Salah seorang relawan asal Kabupaten Semarang bernama Satoto mengaku baru pertama kali diberangkatkan ke lokasi bencana alam. Dengan modal ketrampilan dan pelatihan di BPBD, dirinya kini siap membantu dalam misi kemanusiaan bencana alam.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Tengah Sarwa Pramana mengatakan para relawan akan bertugas di Lombok selama 14 hari. Selain mengirim relawan, pihaknya juga mengirim bantuan logistik senilai Rp.199 juta yang akan dikirim dengan menggunakan pesawat kargo.

Laporan Syamsul Arifin dari Semarang


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments