youtube channel

Channels

Bobotoh Persib Sambut Gembira Kehadiran Michael Essien

Bobotoh Persib Sambut Gembira Kehadiran Michael Essien

Bobotoh Persib Sambut Gembira Kehadiran Michael Essien

antvklik.com - - Ragam komentar menyambut kehadiran Michael Essien, bergabung dengan Persib Bandung, di musim liga sepakbola satu kali ini.

Optimisme menatap pertarungan yang bakal sengit di Liga Satu Indonesia, begitu dicerminkan oleh sikap para bobotoh Persib Bandung. Apalagi tak main-main, bintang klub papan atas liga Inggris, Chelsea, Michael Essien, dipastikan bergabung dengan tim elit Indonesia, Persib.

Kabar bergabungnya Essien pun menjadi viral media sosial dan online di Indonesia. Apalagi dikabarkan, kontrak Essein adalah termahal di Liga Satu Indonesia ini. Bisik-bisik di kalangan sepakbola menyebutkan, Essein dikontrak senilai hampir 11 miliar. kontrak Essein, menjadi satu bahasan yang cukup menarik di kalangan bobotoh, setelah sebelumnya hampir gagal direkrut Persib.

Menanggapi rekrutan mantan gelandang bertahan Chelsea ini, pentolan Bobotoh Persib Rudi Boseng menyambut gembira.

”Kedatangan pemain sekelas bintang itu sangat positif, tapi saya berharap Persib jangan mengandalkan nama bintang saja. Tantangan pelatih menjadikannya untuk berkontribusi positif terhadap tim.”

“Jangan seperti yang sudah-sudah, satu nama pemain Persib sudah dikontrak tapi akhirnya kabur. Mudah-mudahan dengankehadiran Michael Essien dari segi bisnis bisa menguntungkan, juga secara kolektif dapat mengangkat permainan tim. Jangan hanya menempelkan label pemain bintang saja,”tambahnya.

Hal senada diutarakan pentolan Persib lainnya, Agus Rahmat.” Sebagai bobotoh saya merasa bahagia,kaget campur haru, pada hari ulang tahun persib ke-84 ini, ada kejutan dengan kedatangan pemain kelas dunia, Michael Essien. Mudah-mudahan cepat beradaptasi dengan sepak bola Indonesia,khususnya tim barunya Persib,” katanya.

Maung Bandung menyiapkan nomor 5 yang selama ini selalu dipakainya. Pemain yang sempat membela Real Madrid itu dikontrak untuk satu tahun ke depan.

Sebelum bergabung dengan Persib. Pemain kelahiran Ghana ini mencatat karier cemerlang. Hanya dua musim di Lyon, Essien lalu membuat Chelsea kepincut. Dia lalu hengkang dan bermain di Stamford Bridge selama hampir 10 tahun.

Di Chelsea, Essien menggapai puncak karier. Dia mampu meraih dua gelar Premier League (2006 dan 2010), empat Piala FA (20007, 2009, 2010 dan 2012). Dan yang paling bergengsi adalah Liga Champions 2012.

Pada 2013, Essien sempat dipinjamkan ke Madrid. Di sana dia mendapat kesempatan tampil 20 kali dan mencetak dua gol.

Di 2014, Essien menjajal peruntungan ke Italia, bersama AC Milan. Dia mencatat 20 penampilan. Essien lalu hijrah ke Yunani, bersama Panathinaikos.

Dia tampil 12 kali dan mencetak sebiji gol. Di sana Essien menjadi pemain bergaji tertinggi, sekitar €800.000. Sempat dibekap cedera serius di awal kedatangan, jelang musim baru, 2016/2017 klub sepakat mengakhiri kerja sama dengan peraih 58 caps di Timnas Ghana tersebut.

Demikian Endra Kusumah dari Bandung


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments