youtube channel

Channels

Bertekad Kuat Kembali ke Wamena, Tapi Belum Kuat Menahan Air Mata

Bertekad Kuat Kembali ke Wamena, Tapi Belum Kuat Menahan Air Mata

Agus Ingin kembali ke Wamena tapi kini dia belum tak mampu menahan air matanya jatuh

antvklik.com - Agus satu dari puluhan warga Jawa Barat yang terpaksa pulang kampung pasca kerusuhan di Wamena. Agus punya keinginan kuat untuk kembali berdagang di Wamena namun dia belum kuat menahan air mata. Agus dan banyak warga lainnya masih trauma.

Sedikitnya 71 warga Jawa Barat yang terdampak kerusuhan di Wamena tiba di Kota Bandung, Rabu malam (9/10/2019). Kedatangan mereka disambut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kami dengan jamuan makan malam di Gedung Pakuan. .

Ridwan Kamil sempat berbincang dengan beberapa warga yang sudah bertahun-tahun merantau di Papua. Mereka umumnya berprofesi sebagai pedagang. Agus, seorang diantara mereka,mengaku sejak tahun 2008 merantau ke Wamena. Pria asal Majalengka ini tersenyum saat dihampiri wartawan. "Saya masuk Papua 20017, ke Wamena 2008, sama kawan-kawan jualan. jualan gorden, kain kasur." ujar Agus

Agus mengaku pulang ke kampung halaman untuk menghilangkan trauma. Dia bertekad kembali ke Wamena. Dia juga punya banyak teman-taman di Wamena. " Saya punya banyak barang-barang , ada kios juga. Nanti kalau sudah ini ( hilang trauma) kembali lagi ke Wamena. Masih banyak teman-teman di Wamena juga.Mudah-mudahan di kasih ketabahan di Wamena, tetap kuat,"ujar Agus sambil menahan air matanya.

Agus dan warga lainnya akan dipulangkan ke kampung halaman mereka di Garur, Majalengka, Sumedang, dan Kabupaten Bandung.

Asep Barbara | Bandung


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments