youtube channel

Channels

Berbelasungkawa, PT GMF Aero Asia Santuni Korban Longsor

Berbelasungkawa, PT GMF Aero Asia Santuni Korban Longsor

longsor Bandara Soetta Foto : Akun Twitter @TMCPoldaMetro

antvklik.com - - Melalui pernyataan resmi, pihak manajemen PT Garuda Maintenance Facilities (GMF) Aero Asia Tbk menyampaikan belasungkawa atas kejadian yang menimpa dua staf financial analyst mereka yang menjadi korban longsor tembok underpass perimeter selatan Bandara Soekarno Hatta, Senin (5/2/2018). Vice President Corporate Secretary PT GMF Aero Asia Tbk M. Arif Faisal menjelaskan perihal kronologi kejadian.

“ Kejadian kecelakaan akibat tanah longsor pukul 17.00 kemarin, Senin, 5 Februari 2018, di perimeter selatan. Kecelakaan itu telah menimpa dua karyawan GMF atas nama Dianti Diah Ayu Cahyani Putri (karyawan tetap) dan Mukhmainna Syamsuddin (karyawan outsourcing). Keduanya adalah staff di bagian financial analyst. Korban pada saat kejadian kecelakaan baru saja pulang kantor menuju rumah mengendarai kendaraan Honda Brio A 1567 AS (dikendarai oleh Dianti) “ tulis M. Arif Faisal

Arif menambahkan, Putri, 24 tahun, sudah berhasil dievakuasi Selasa Dini Hari ( 6/2/2018) sekitar jam 03.00 wib, kemudian dilarikan ke RSUD Tangerang lalu dirujuk ke RS Mayapada. Setelah diamati, Putri mengalami Patah Tulang Besar Paha, leher traumatic, serta nafas dan detak jantung yang tidak stabil.

"Pagi ini Putri akhirnya menghembuskan nafas terakhir pukul 6.47 WIB karena melemah kondisinya setelah 10 jam tertimbun longsor. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Serang, Banten," ujar Arif menjelaskan.

Sementara, karyawan atas nama Mukhmainna, 24 tahun, berhasil dievakuasi Selasa Pagi pukul 07.00 wib setelah 14 jam terjebak di lokasi. Mukhmainna telah diselamatkan dan dilarikan ke RS Siloam Karawaci, Tangerang.

Selanjutnya, tulis Arif, pihak manajemen sangat menyesalkan kejadian ini dan berduka sedalam - dalamnya. Manajemen PT GMF Aero Asia TBK juga berterima kasih kepada masyarakat sekitar lokasi, BASARNAS, AP2, Kepolisian, Korem dan semua pihak yang terlibat dalam evakuasi korban.

"Kami manajemen GMF akan bertanggungjawab kepada kedua korban, dan akan menanggung penuh seluruh biaya perawatan dan diberikan fasilitas yang terbaik," demikian disampaikan Arif dalam pernyataannya kepada media.

Selain memohon doa untuk kesembuhan Mukhmainna, Pihak manajemen GMF memohon kepada public untuk mendoakan Almarhum Dianti Diah Ayu Cahyani Putri, semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. [Antvklik.com/ Kusnaedi]


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments