youtube channel

Channels

Bentrok Mahasiswa Dengan Warga Di Makassar, Lima Mahasiswa Terluka

Bentrok Mahasiswa Dengan Warga Di Makassar, Lima Mahasiswa Terluka

Bentrok Mahasiswa Dengan Warga Di Makassar, Lima Mahasiswa Terluka (Foto: ANTV/Rais Sahabu)

antvklik.com - Bentrokan antara mahasiswa dengan warga, pasca digelarnya unjuk rasa yang berlangsung di depan kampus Universitas Muhammadiyah Makassar, mengakibatkan lima mahasiswa terluka, akibat terkena tembakan senapan angin, batu dan petasan.

Hingga malam ini, bentrokan antara mahasiswa dan warga yang berlangsung di Jalan Sultan Alaudin Makassar, masih berlangsung. Terlihat ratusan mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Makassar dan ratusan warga, masih terlibat saling serang menggunakan batu, senapan angin, anak panah, dan kembang api.

Akibat bentrokan ini, lima orang mahasiswa yang terkena senapan angin, batu dan kembang api, langsung dievakuasi oleh rekannya ke rumah sakit Bhayangkara, Makassar, Sulawesi Selatan. Sementara seorang nenek tua yang terjebak di dalam warung makan cepat saji, langsung dievakuasi keluar agar tidak terkena batu.

Bentrokan ini buntut dari pasca unjuk rasa yang dilakukan oleh ribuan mahasiswa yang turun ke jalan menuntut dibatalkannya Revisi Undang-Undang KPK, pengesahan RUU KUHP Pertanahan dan kenaikan iuran BPJS, yang dinilai tidak pro rakyat.

Dampak dari peristiwa ini, kondisi arus lalu lintas di jalan Sultan Alaudin Makasar, masih lumpuh total dan sejumlah pengguna jalan juga lebih memilih memutar balik, guna menghindari bentrokan yang terjadi.

Hingga berita diturunkan, ratusan mahasiswa dan warga masih terlibat bentrokan di Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar. Sementara itu, jalan protokol Makassar menuju Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, lumpuh total.

Rais Sahabu | Makassar, Sulawesi Selatan


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments