youtube channel

Channels

BEM Nusantara Tolak Politisasi Agama dan Cegah Paham Radikal di Kampus

BEM Nusantara Tolak Politisasi Agama dan Cegah Paham Radikal di Kampus

BEM Nusantara tolak politisasi agama dalam meraih kekuasaan

antvklik.com - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara menggelar deklarasi tolak penyebaran paham anti Pancasila di Kampus. BEM Nusantara juga mengutuk politisasi agama untuk meraih kekuasaan dalam pemilu di Indonesia.

Deklarasi mahasiswa yang tergabung dalam BEM Nusantara digelar di Tugu Pahlawan, Surabaya, Kamis (29-11-2018). Ratusan mahasiswa ini merupakan perwakilan dari sejumlah Perguruan Tinggi di Indonesia.

BEM Nusantara dibentuk untuk menolak paham radikalisme dan bertekad untuk membumikan kembali nila-nilai Pancasila. Ketua BEM Nusantara Daoed Joesoef menjelaskan, mahasiswa akan memerangi paham radikalisme agar generasi muda bangsa tidak terpapar paham tersebut. Caranya antara lain, dengan membentengi kampus dari paham anti Pancasila baik yang berpaham komunisi maupun ajaran radikal yang mengatasnamakan agama.

" Berkembangnya paham radikal di kalangan mahasiswa. karena sangat kurang pemahamannya terhadap Nusantara nilai-nilai (kemanusiaan dan persatuan) yang diperjuangkan founding fathers negeri kita, yakni Pancasila dan UUD 1945"ungkapnya

Para mahasiswa juga mendukung terlaksananya Pemilu damai, aman dan sejuk. Mereka berharap para politisi mengedepankan politik gagasan . Sebaliknya mereka menolak politisasi SARA yang berujung pada black campaign dan hoaks yang menyesatkan.

Laporan Zainal Azhari


icon featured

Popular

icon featured

Comments