youtube channel

Channels

Diduga DBD Belasan Warga Kuningan Dilarikan ke Rumah Sakit

Diduga DBD Belasan Warga Kuningan Dilarikan ke Rumah Sakit

Jumati, pasien demam berdarah di RS. El-Syifa, Kuningan. Jawa Barat.

Belasan orang di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, dilarikan ke rumah sakit karena diduga terserang penyakit demam berdarah.

antvklik.com - - Setidaknya 12 warga dibawa ke Rumah Sakit El-Syifa, Jalan RE Martadinata Nomor 108, Kuningan, Jawa Barat, karena tubuhnya mengalami gejala panas dingin, lemes dan bintik-bintik merah di tangan.

Mereka yang didominasi berusia dewasa, harus menjalani rawat inap untuk dilakukan pemeriksaan dan pengobatan secara intensif oleh dokter Rumah Sakit El-Syifa.

“Meriang, kepala berat, badan berasa pada sakit-sakit, linu-linu, lemes banget enggak punya tenaga. Kata dokter, demam berdarah. Trombositnya sudah ngedrop, pertama 11 ribu. Setiap hari naik terus menjadi 20 ribu, 26 ribu, 30 ribu dan sekarang sudah 80 ribu,” kata Jumati, pasien demam berdarah yang sudah dirawat 3 hari di Rumah Sakit El-Syifa.

Diperkirakan jumlah pasien yang terserang demam berdarah akan terus bertambah, menyusul adanya sejumlah pasien yang memilik gejala yang sama, namun belum diketahui hasil laboratoriumnya.

(Bog/ Laporan Erfan Septyawan dari Kuningan)


icon featured

Popular

icon featured

Comments