youtube channel

Channels

Begini Sikap Resmi UI Atas Kondisi Terkini Bangsa

Begini Sikap Resmi UI Atas Kondisi Terkini Bangsa

Sikap resmi UI atas kondisi terkini bangsa (Foto: Vivanews)

Universitas Indonesia (UI) merespon berbagai masalah yang dihadapi Indonesia, mulai dari kebakaran hutan hingga bentrokan yang menelan korban jiwa. Begini sikap resmi UI atas kondisi terkini bangsa.

antvklik.com - Universitas Indonesia mengeluarkan pernyataan sikap terkait berbagai masalah yang dihadapi Indonesia, seperti kebakaran hutan, gerakan mahasiswa di berbagi daerah, hingga bentrokan yang menelan korban jiwa.

“Kami melihat situasi (sekarang) ada yang a ada yang b dan sebagainya,” kata Rektor UI Muhammad Anis.

Pernyataan sikap UI dibacakan bersama Ketua BEM UI Manik Marganamahendra, Anggota Senat Akademik UI Agus Sardjono, Sekretaris MWA UI Wiku Adisasmito, Rektor UI Muhammad Anis, Ketua Dewan Guru Besar UI Harkristuti Harkrisnowo dan Ketua ILUNI UI Andre Rahadian tersebut yakni:

"UI menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi nasional saat ini. UI menghargai setiap perbedaan pendapat untuk Indonesia yang lebih baik. UI mendukung langkah-langkah konstitusional, dialogis, dan konstruktif demi persatuan bangsa dalam menyelesaikan berbagai perbedaan pendapat. UI meminta semua pihak agar memperhatikan dampak sosial, ekonomi, politik, dan keamanan dari berbagai kegiatan yang dapat membahayakan kehidupan berbangsa dan bernegara."

Karena itu UI mengimbau semua pihak lebih mengedepankan keutuhan NKRI daripada kepentingan golongan atau kelompok Ini sesuai dengan cita-cita kemerdekaan yaitu menyejahterakan rakyat, mencerdaskan kehidupan bangsa dan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Anis mengatakan, pernyataan sikap tersebut muncul dari keprihatinan bersama sivitas akademi UI.

(Berbagai Sumber)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments