youtube channel

Channels

Begini Pengakuan Ustaz Abdul Somad Soal Perceraiannya

Begini Pengakuan Ustaz Abdul Somad Soal Perceraiannya

Ustaz Abdul Somad (Foto: [email protected]_official)

Kabar perceraian Ustaz Abdul Somad (UAS) dengan istrinya telah mengejutkan publik. Lewat kuasa hukumnya, begini pengakuan Ustaz Abdul Somad soal biduk rumah tangganya.

antvklik.com - Kuasa hukum UAS Hasan Basri membacakan pengakuan kliennya soal perceraian dengan sang istri, Mellya Juniarti. Pengakuan UAS diposting lewat akun [email protected], baru-baru ini.

Menurut Hasan, UAS dan Mellya sudah menikah pada 20 Oktober 2012 dan dikaruniai seorang anak laki-laki. Namun biduk rumah tangga mereka sudah retak sejak empat tahun lalu, jauh sebelum UAS tenar seperti sekarang ini.

Dikatakan, UAS telah berupaya mempertahankan rumah tangganya, terutama sebagai kepala keluarga dalam mendidik istrinya.

"Berbagai usaha telah dilakukan oleh Ustaz Abdul Somad untuk mempertahankan rumah tangganya. Terutama sebagai kepala rumah tangga dalam mendidik Mellya Juniarti, namun tetap tidak berhasil dan tidak berubah," kata Hasan.

Ustaz Abdul Somad saat dalam perjalanan dakwah ke suatu daerah (Foto: [email protected]_official)

UAS telah melakukan rangkaian tahapan sesuai syariat Islam. Nasihat, pisah ranjang, musyawarah, konsultasi, talak 1 dan 2 hingga pada tahap berpisah pada Mei 2016 sampai sekarang.

Meski sudah berpisah selama 4 tahun, Hasan menyebut, kliennya tetap bertanggungjawab memberi nafkah bulanan kepada Mellya dan menyediakan waktu secara khusus untuk anaknya.

Pada 12 Juli 2019, UAS akhirnya mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Bangkinang dan telah diputus hakim pada persidangan ke 11 pada 3 Desember 2019.

Lewat kuasa hukumnya, UAS juga menyebut, perceraian bisa terjadi pada siapa saja dan manusiawi.

"Bahwa di saat keharmonisan rumah tangga terjadi dan tanpa solusi perceraian bukan langkah mundur. Mungkin bisa terjadi pada siapa pun dan manusiawi. UAS sangat menyadari bahwa Allah SWT berkuasa atas semua takdir manusia dan Allah SWT akan menguji hamba-Nya sesuai kapasitasnya masing-masing," kata Hasan.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments