youtube channel

Channels

Begini Cara Merawat Alat Make Up Untuk Perempuan

Begini Cara Merawat Alat Make Up Untuk Perempuan

Begini Cara Merawat Alat Make Up Untuk Perempuan

antvklik.com - - Sebagai perempuan merawat alat make up sangat penting bagi kita. Karena make up sudah menjadi bagian hidup perempuan. Sebagai wanita yang menyukai dan sangat mencintai makeup mungkin sudah menjadi hal yang wajar menyimpan berbagai macam jenis make up.

Seperti dilansir dari Bustle, perempuan tidak akan puas hanya dengan satu atau dua make up saja. Jika anda adalah tipe orang yang suka mengkoleksi banyak make up dan sampai tidak mempunyai ruang untuk menempatkan makeup anda. Anda harus sangat menjaga, memperhatikan kebersihan dan merawat alat make up anda.

Kali ini kita akan memberikan beberapa tips untuk anda untuk merawat alat make up anda agar tidak kotor dan terkena bakteri. Meskipun alat make-up atau kosmetik yang Anda miliki tidaklah sebanyak peralatan make-up professional, tetapi tetaplah anda harus merawat alat make up agar terjagajaga kebersihan dan kualitasnya.

Hal ini disebabkan, make-up tersebut akan bersentuhan langsung dengan kulit wajah Anda. Sehingga apabila anda tidak merawat alat make up, pasti akan menimbulkan kerusakan pada produk kecantikan Anda. merawat alat make up koleksi Anda sebenarnya bisa sangat menyenangkan.

Tidak hanya memberi kesempatan untuk benar-benar pergi menemukan semua produk makeup favorit anda yang lama. Merawat alat make up sebetulnya mudah, cukup dengan membersihkan makeup maka anda dapat memisahkan beberapa alat make up yang masih layak dan tidak layak.

Hal pertama yang dilakukan untuk merawat alat make up adalah memeriksa tanggal kedaluwarsa dari setiap produk. Agar kita mengetahui kapan harus membuang produk yang sudah lama. Langkah ini dilakukan untuk menghindari iritasi pada wajah anda, apa bila anda memakai produk yang sudah kadaluarsa kemungkinan akan terjadi iritasi atau luka pada wajah anda.

Berikutnya, tempatkan produk makeup Anda secara berkelompok berdasarkan kategori: Lipstik dalam satu tumpukan, eyeshadows di lain, bedak dan foundation terpisah, dll. Hal ini akan membantu Anda melihat persis berapa banyak dari setiap jenis produk yang Anda miliki, dan dengan cepat menemukan makeup apa yang anda ingin pakai.

Selanjutnya untuk merawat alat make up anda adalah dengan membersihkannya spons yang akan sering di aplikasikan pada kulit wajah anda harus di bersihkan. Karena memiliki berbagai macam fungsi ini sebaiknya anda memisahkan setiap spons sesuai dengan fungsinya. Jangan gunakan spons yang sama untuk fungsi yang berbeda, misalnya spons yang digunakan untuk foundation, janganlah anda gunakan juga untuk bedak. Ini dikarenakan spons untuk kedua fungsi ini memiliki tekstur yang berbeda.

Dan hal yang paling penting dalam merawat make up itu tidak hanya memperhatikan spons tetapi juga Brush. Brush adalah alat makeup yang sering sekali dipakai yang sering disebut kuas makeup. Untuk membersihkan Brush, kalian dapat mencucinya dengan sampo biasa lalu menggosoknya dengan perlahan hingga bersih. Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat sampai tidak ada lagi busa yang tertinggal. Keringkan secara alami lalu simpan di tempat yang bersih. kalian dapat membersihkan kuas ini paling tidak seminggu sekali.

Demikianlah bagian penting dalam make up yang harus diperhatikan perawatannya. dengan merawat alat make up seperti Spons dan Brush, anda akan terhindar dari iritasi kulit, penyakit kulit. selain itu bisa menjaga penggunaan dan membuatnya lebih tahan lama.

Editor : Mellizya Pita


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments