youtube channel

Channels

Begini Cara Menggunakan Make Up Yang Benar Agar Wajah Tidak Berjerawat

Begini Cara Menggunakan Make Up Yang Benar Agar Wajah Tidak Berjerawat

Begini Cara Menggunakan Make Up Yang Benar Agar Wajah Tidak Berjerawat

antvklik.com - - Menggunakan make up menjadi salah satu faktor yang penting untuk perempuan agar bisa menjadi lebih percaya diri. Namun, ada berbagai faktor yang harus kalian pertimbangkan saat menggunakan make up. Menggunakan make up jika tidak cocok dengan kulit wajah malah menimbulkan jerawat pada wajah kalian yang mulus. Hal itu memang tidak bisa disalahkan karena setiap kulit wajah itu memiliki kecocokan yang berbeda dengan setiap make up.

Apalagi jika kalian memiliki suatu kebiasaan malas untuk menghapus make up ketika sudah selesai beraktifitas karena terlalu lelah dan ingin segera beristirahat. tidak menghapus make up akan menyebabkan tersumbatnya pori-pori pada wajah kalian dikarenakan kotoran yang berada di wajah kalian ketika masih mengenakan make up yang tidak anda bersihkan. kotoran yang tidak dibersihkan itu akan meyebabkan datangnya jerawat di wajah kalian.

Faktor lain penyebab jerawat selain malasnya membersihkan make up adalah produksi minyak terlalu banyak. Jerawat tidak selalu timbul karena wajah kotor, melainkan banyak disebabkan dari faktor dalam tubuh. Jerawat merupakan keadaan abnormal kulit akibat gangguan terlalu banyak memproduksi kelenjar minyak(sebaceus gland ) yang menimbulkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit pada wajah kalian.

Faktor penyebab jerawat yang paling umum adalah hormon, kumpulan minyak atau sebum di kulit yang menyatu dengan bakteri sel-sel kulit mati yang masih tersisa di kulit.

Untuk kalian yang memiliki masalah kulit wajah yang berjerawat dan bingung memilih make up yang pas ada tips agar wajah anda tidak menjadi kotor dan berjerawa seperti dirangkum ANTV berikut ini :

1. Make up dan Foundation yang tidak bagus untuk kulit yang berjerawat.

Untuk kulit yang berjerawat, dalam menggunakan make up tidak disarankan untuk menggunakan yang berbasis alkohol (terdaftar sebagai SD atau alkohol didenaturasi). biasanya make up yang mengandung alkohol berbau wangi menyengat dari kandungan alkoholnya.

Hal ini disarankan untuk mereka yang memiliki kulit berminyak, berjerawat karena, kandungan dalam bahan ini dapat memicu reaksi yang memperburuk wajah yang berjerawat dan sifatnya sensitif. Untuk kulit yang sensitif ini Sangat disarankan untuk menghindari produk make up yang mengandung alkohol.

2. Memilih Make up untuk kulit berjerawat

untuk kulit sensitif dan berjerawat, dalam menggunakan make up harus mencari make up dengan kandungan primer yang jelas, serta ringan sehingga tidak merusak kulit, yang akan membuat makeup tampak halus dan natural jika di aplikasikan ke wajah. Dan primer ini juga menyediakan perlindungan matahari dan antioksidan.

Bagaimana mencegah jerawat agar tidak semakin berkembang? Sangat penting untuk mengetahui bahwa menggunakan secara rutin untuk perawatan kulit tepat untuk jerawat yang kritis. selain itu sangat penting untuk mengetahui tentang kondisi kulit dengan benar. untuk dapat menemukan make up yang cocok dengan kulit (MN)


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments