youtube channel

Channels

Batal ke Tanah Suci, Sebagian Jemaah Umrah Kecewa Baru Dikabari di Bandara

Batal ke Tanah Suci, Sebagian Jemaah Umrah Kecewa Baru Dikabari di Bandara

Para calon jemaah umrah hanya bisa pasrah batal berangkat ke tanah suci (ANTV/Rusdy M)

Ratusan jemaah umrah di Bandara Soekarno Hatta gagal berangkat ke Tanah Suci karena kebijakan Pemerintah Saudi terkait virus corona. Sebagian mengaku kecewa karena baru dikabari saat tiba di bandara.

Ratusan jemaah umrah dari berbagai biro perjalanan memenuhi Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (27/2/2020). Koper-koper mereka tersebar di sejumlah titik.

Para jemaah mengaku pasrah batal berangkat ke tanah suci karena kebijakan Pemerintah Saudi terkait pencegahan wabah virus corona. Namun ada juga yang kecewa karena baru dikabari saat tiba di bandara.

Koper-koper jemaah umrah di Bandara Soetta (ANTV/Rusdy M)

Meski demikian para jemaah mengaku pasrah dengan kondisi ini dan berharap segera dapat berangkat ke tanah suci.

"Saya baru tahu (pembatalan keberangkatan) sekitar satu jam yang lalu. Tapi semua jemaah juga pasrah dan tawakal," kata Ahmad Nawawi yang berasal dari Sukabumi, Jawa Barat.

"Ya kita mengikuti aturan dan itu mungkin demi kebaikan kita juga. Kita bersabar karena virus corona sedang mendunia. Kecewa pasti, tapi terobati, daripada kita sudah sampai Jeddah tapi dibalikkan lagi," kata Halimatul Sa'diyah asal Sukabumi.

"Kita sekitar 45 jemaah. Ya kecewa gak kecewa, tapi ini bukan kemauan travel atau maskapai. Ini kan musibah," kata Rohati seorang jemaah umrah lainnya.

Jemaah umrah menanti kepastian keberangkatan ke tanah suci (ANTV/Rusdy M)

Sementara, sejumlah biro perjalanan umrah terus berkoordinasi dengan Kementerian Agama dan pihak maskapai penerbangan guna memastikan kelanjutan perjalanan ke tanah suci.

Rusdy Muslim I Tangerang, Banten


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments