youtube channel

Channels

Jelang Pilkada DKI Jakarta: Basuki Milih di Pluit, Djarot di Kuningan

Jelang Pilkada DKI Jakarta: Basuki Milih di Pluit, Djarot di Kuningan

Jelang Pilkada DKI Jakarta: Basuki Milih di Pluit, Djarot di Kuningan

antvklik.com - - Sehari jelang Pilkada DKI Jakarta, berbagai persiapan pencoblosan digelar. Pada pencoblosan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini, Calon Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan mencoblos di dekat rumahnya di kawasan Pluit. Sementara calon wakilnya Djarot Saeful Hidayat, memanfaatkan haknya di Pilkada DKI Jakarta dengan memilih di dekat rumahnya di kawasan Kuningan Jakarta.

"Pak Ahok akan menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini di kediamannya di TPS 54 Pantai Mutiara," kata Tim Sukses pasangan calon Basuki-Djarot Ace Hasan Sadeli kepada wartawan hari ini.

Sementara pasangannya Djarot, akan mencoblos di TPS 008 Kuningan Timur."Setelah itu meraka akan melaksanakan jumpa pers di salah setu hotel di Jakarta Selatan,"imbuh Ace.

Pada putaran pertama Februari lalu, Ahok juga memilih di tempat ini. Waktu itu semua yang hadir ditempat ini, bukan hanya pemilih, sisuguhi bakmi gratis.

Bakmi gratis di Pilkada DKI Jakarta ini disajikan khusus untuk mereka yang menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 54 di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Dalam pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta putaran pertama ini, Basuki Tjahaja Purnama, menang telak di tempatnya menggunakan hak pilih. Di TPS 54 dari 388 pemilih, hampir seluruhnya memilih Basuki alias Ahok.

Ahok dan pasangannya, Djarot Saiful Hidayat, meraup suara mutlak dari 381 pemilih. Hasil yang jauh lebih sedikit diperoleh pasangan calon lain. Pasangan calon nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, hanya memperoleh tiga suara. Sedangkan pasangan nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, hanya mendapat empat suara. Namun, angka golput terbilang tinggi di TPS ini. Pada pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta di tempat ini ada 125 pemilih yang tidak menggunakan suaranya.

Sementara saat itu, Di TPS 08, tempat Djarot memilih pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendapat 84 suara, Ahok-Djarot 93 suara, dan Anies-Sandiaga 140 suara. “Kan, kalahnya enggak begitu tinggi,” ujar Djarot menanggapi kekalahannya di TPS tempatnya memilih di putaran pertama Pilkada DKI Jakarta.

Menurut Djarot, kekalahan tersebut sebagai hal lumrah. Pasalnya, Sandiaga juga merasakan hal serupa. Di TPS Sandiaga, ujar Djarot, pasangan Ahok-Djarot mendapat suara terbanyak. Di TPS 1, Jalan Daha 4, Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Ahok-Djarot memperoleh 225 suara, disusul Anies-Sandi sebanyak 126 suara.

Pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta Agus-Sylvi juga kalah dalam perolehan suara di TPS-nya sendiri, TPS 6, Kelurahan Rawa Barat, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Agus memperoleh 127 suara, sementara Anies-Sandi 66 suara. “Di TPS-nya Pak Sandi, dia kalah. Di TPS Pak Agus, dia kalah. Di Petamburan, malah kami menang,” tutur Djarot.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments