youtube channel

Channels

Mak Banteng Masuk Perkampungan di Jember

Mak Banteng Masuk Perkampungan di Jember

Mak Banteng Masuk Perkampungan di Jember

antvklik.com - newsplus.antvkliki.com- Tiga ekor banteng betina hutan turun ke perkampungan di Jember Jawa Timur meresahkan warga. Petugas BKSDA Jember langsung mendatangi lokasi dan memasang camera trap.

Sejumlah warga Desa Sabrang Ambulu Jember Jawa Timur bersama petugas BKSDA Jember menyusuri area persawahan tanaman jagung dan cabe. Di tempat itu warga sekitar melaporkan sering menjumpai seekor banteng yang berkeliaran di area persawahan tersebut.

Petugas juga menemukan jejak kaki di tempat banteng betina berkeliaran di area persawahan dan diperkirakan ada tiga ekor. Ditemukannya jejak banteng memberikan petunjuk di mana tempat persembunyian banteng tersebut. Sebelumnya warga setempat sempat menjumpai secara langsung seekor banteng berlarian di area persawahan dan sempat terekam video handphone milik warga.

Petugas BKSDA melihat hasil video yang terekam warga saat itu. Menurut petugas, melihat dari fisiknya berumur lima tahun. Untuk memastikan hal tersebut maka petugas BKSDA Jember memasang dua camera trap di dekat lokasi di mana hewan tersebut sering berkeliaran.

Ariyanti, petugas BKSDA Jember mengatakan, habitat banteng tersebut diperkirakan dari kawasan Londo Lampitan yang ada di Gunung Watangan.” Melihat dari jenis fisiknya hewan tersebut jenis kelamin betina karena warna kulit coklat kehitaman, beda dengan jenis kelamin jantan dengan warna kulit hitam,”kata Ariyanti, petugas BKSDA Jember.

BKSDA Jember berharap masyarakat segera melapor ke dinas terkait jika melihat kembali mak banteng tersebut karena hewan tersebut jenis hewan dilindungi.

Laporan Sinto Sofiadin dari Jember Jawa Timur


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments