youtube channel

Channels

Banjir Melanda Empat Kecamatan di Aceh Barat

Banjir Melanda Empat Kecamatan di Aceh Barat

Banjir melanda wilayah Aceh Barat, warga tetap bertahan di rumah (Foto: ANTV/ Chaidir Azhar)

Banjir yang merendam empat kecamatan di Aceh Barat semakin meluas. Ribuan warga sudah terkepung banjir dengan ketinggian setengah meter.

antvklik.com - Hujan deras yang melanda Aceh Barat sejak malam hingga Selasa dini hari (3/12/2019) telah membuat puluhan desa di empat kecamatan terendam banjir. Wilayah yang terendam banjir yakni; Kecamatan Pante Cermin, Meurebo, Johan Pahlawan dan Kaway 16. Akibat banjir tersebut ribuan rumah warga terendam. Banjir ini adalah yang kelima kalinya dalam sebulan terakhir.

banjir aceh barat 2 Banjir di wilayah Aceh Barat (Foto: ANTV/ Chaidir Azhar)

Meski ketinggian air terus naik, tapi hingga kini belum juga ada respons dari Pemerintah Aceh Barat, padahal warga sudah sangat membutuhkan bantuan dan evakuasi warga. Salah satu lokasi yang sudah terkepung banjir adalah Desa Pasi Masjid, Meurebo, Aceh Barat.

Sebagian warga yang sudah tak tahan di kepung banjir memilih mengungsi ke rumah saudaranya. Namun sebagian besar memilih bertahan dengan alasan untuk tetap menjaga barang-barang mereka. Warga berharap pemerintah segera turun tangan untuk menyalurkan bantuan seperti makanan dan pakaian, sambil berharap banjir segera surut.

Chaidir Azhar | Kabupaten Aceh Barat


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments