youtube channel

Channels

Banjir Kembali Hadir di Kampung Pulo Setelah 2 Tahun

Banjir Kembali Hadir di Kampung Pulo Setelah 2 Tahun

Banjir Kembali Hadir di Kampung Pulo Setelah 2 Tahun

www.antvklik.com - Selasa, 14 Februari 2017. Ratusan rumah dipemukiman padat penduduk Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa pagi kembali terendam air setinggi 40 cm hingga 60 cm. Warga yang hampir 2 tahun ini merasa aman dari banjir, kini harus merasakan banjir kembali akibat meluapnya sungai Ciliwung dan kiriman dari Katulampa Bogor.

antvklik.com - Warga Kampung Pulo yang tadinya puas dengan program normalisasi kali Ciliwung untuk menghilangkan banjir dari pemukiman mereka kini sirna. Hal itu terjadi karna rumah-rumah mereka kini terlihat terendam air setinggi 40 cm hingga 60 cm pada pagi hari ini.

Warga terpaksa mengamankan barang-barang mereka kelantai dua. Sebagian anak tidak bersekolah dan memilih untuk bermain-main di air. Banjir ini terjadi sejak pukul setengah empat dini hari, dari luapan sungai ciliwung dan hujan deras.

Banjir terjadi di RT 01, RT 05, RT 07, RT 08, RW 3 Kelurahan Kampung Melayu.

Untuk menyurutkan banjir, satu mesin pompa air dari Dinas PU Tata Air dioperasikan dilokasi. Dan banjir ini diperparah karena banyaknya sampah di selokan-selokan pembuangan air. Proyek Normalisasi dilokasi ini masih berlangsung Khususnya di kawasan Bukit Duri


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments