youtube channel

Channels

Banjir di Samarinda Meninggi, Warga Mulai Mengungsi

Banjir di Samarinda Meninggi, Warga Mulai Mengungsi

Warga korban banjir mulai mengungsi (Foto: ANTV/Asho Andi Marmin)

Banjir yang melanda tiga kecamatan di Kota Samarinda, Kalimantan Timur semakin meninggi, saat ini ketinggian air sudah mencapai satu meter.

antvklik.com - Banjir yang merendam permukiman rumah warga khususnya di Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara hingga Senin malam (13/1/2020), kian meninggi.

Sejumlah warga mulai mengungsi ke rumah kerabat terdekat, namun ada juga warga yang masih bertahan di rumah untuk menjaga harta benda miliknya dengan membuat panggung di depan rumah.

Sampai saat ini, di lokasi banjir belum terlihat ada posko pengungsian atau pun posko bantuan, warģa saling membantu mengevakuasi warga lainnya yang ingin mengungsi.

Warga khawatir, ketinggian air yang terus meningkat mengulang peristiwa dua tahun lalu, dimana ketinggian air saat itu mencapai lebih dari dua meter.

Selain di Kecamatan Samarinda Utara, banjir juga menerjang dua kecamatan di Kota Samarinda, yakni Kecamatan Sungai Pinang dan Kecamatan Sambutan.

Dari tiga kecamatan dengan empat kelurahan tersebut, warga yang terdampak akibat banjir mencapai 728 kepala keluarga atau 2.489 jiwa.

Asho Andi Marmin | Samarinda, Kalimantan Timur


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments