youtube channel

Channels

Banjir di Garden City Tangerang, Warga Tak Berani Mengungsi Takut Corona

Banjir di Garden City Tangerang, Warga Tak Berani Mengungsi Takut Corona

Warga memilih tetap mengisolasi diri di dalam rumah meski banjir hingga minggu malam (22/3/2020) belum surut. (Foto:Rusdy Muslim)

Banjir di perumahan Garden City, Kelurahan Gebang Raya, Kota Tangerang tak kunjung surut. Hingga tadi malam ketinggian air masih setinggi satu meter, meski pompa sudah dinyalakan. Kebanyakan warga memilih tidak mengungsi dan masih bisa bertahan dalam rumah, takut penyebaran covid-19.

antvklik.com - Ketinggian air Garden City RW 005 Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang hingga Minggu malam (22/3/2020) kisaran 60 sentimeter hingga satu meter.

Untungnya, sebagian besar rumah warga sudah ditinggikan karena sudah dipersiapkan untuk mengantisipasi banjir yang kerap melanda wilayah ini, sehingga sebagian besar rumah banyak yang belum kemasukan air dan listrik masih belum padam.

Meski demikian, akses menuju dan keluar perumahan ini terhambat karena banjir yang disebabkan hujan sepanjang sabtu hingga minggu kemarin merendam seluruh jalanan.

Warga memilih tidak mengungsi dan bertahan di dalam rumah mereka karena khawatir dengan penyebaran virus corona.

Menurut warga, sampai saat ini kebutuhan logistik mereka masih dianggap mencukupi untuk beberapa hari kedepan. Namun jika air semakin tinggi dan sudah mulai masuk ke dalam rumah mau tak mau mereka terpaksa harus mengungsi.

Warga berharap pemerintah setempat lebih serius dalam menanggulangi permasalahan banjir yang mulai menjadi langganan di wilayah ini sejak awal tahun 2000.

Rusdy Muslim | Tangerang, Banten


icon featured

Popular

icon featured

Comments