youtube channel

Channels

Hati-Hati Karena Ternyata Ada Bakteri Pada Susu Jika Disimpan Di Kulkas

Hati-Hati Karena Ternyata Ada Bakteri Pada Susu Jika Disimpan Di Kulkas

Hati-Hati Karena Ternyata Ada Bakteri Pada Susu Jika Disimpan Di Kulkas

antvklik.com - - Kita semua pasti sering menaruh susu di dalam lemari pendingin setelah kita membelinya dari supermarket atau setelah kita membuka kemasan susu tersebut dan meminumnya.

Hampir setiap orang pasti melakukan hal tersebut untuk membuat milk lebih tahan lama atau dapat di konsumsi dengan waktu yang lama.

Namun, apakah kalian tahu dampak buruk yang sudah di buka kemasannya dan di taruh ke dalam lemari pendingin? Dan ataukah kalian tahu berapa lama milk akan tetap aman dikonsumsi saat sudah di keluarkan dari tempat penyimpanan seperti kulkas?

Seperti dilansir dari ExtraCrispy, Jawabannya akan sedikit berbeda tergantung dimana lokasi anda bertempat tinggal. Sebagian besar milk yang dikonsumsi di Prancis, Belgia, dan Spanyol adalah UHT yang di strerilisasi dengan suhu tinggi, yang berarti susu tersebut tidak perlu didinginkan.

Tapi di Amerika Serikat, susu pasteurisasi (milk yang dipanaskan dengan tujuan membunuh organisme merugikan) harus didinginkan menurut Food and Drug Administration Amerika Serikat.

"Secara umum, kualitas bagus harus dipertahankan pada suhu 45 ° F atau kurang," kata spesialis keamanan makanan di Clemson University. Idealnya, susu harus disimpan di rak bawah kulkas Anda pada suhu antara 38 dan 40 ° F," kata sumber

Mengapa anda harus berhati-hati dengan cara Anda menyimpan susu? Jika susu ditinggalkan dari lemari es untuk waktu yang lama, hal itu bisa menjadi masalah keamanan makanan. Bakteri mulai tumbuh dan bereplikasi saat suhu milk anda mencapai 40 ° F, dan bakteri tersebut dapat menyebabkan kontraksi penyakit parah setelah anda meminum susu yang sudah tidak bagus lagi kondisinya.

"Itu karena menurut Dewan Susu California, di rak paling bawah adalah bagian terdingin dari lemari es Anda, jadi ini adalah tempat terbaik untuk barang mudah rusak seperti milk untuk disimpan,"

Menurut sumber dari Administrasi Makanan dan Obat-obatan AS, makanan berpendingin termasuk milk, tidak boleh keluar dari lemari es pada suhu kamar lebih dari dua jam.

"Jika suhu di atas 90 ° F, makanan tidak boleh ditinggalkan lebih dari 1 jam, Itulah alasan mengapa Dairy Council of California merekomendasikan untuk segera pulang setelah berbelanja susu dan segera memasukkan milk anda ke kulkas," lanjutnya.

Maka dari itu, jika kamu secara tidak sengaja meninggalkan di meja makan selama beberapa jam, anda pasti tidak akan sakit karena meminumnya, tapi jika saat itu kesehatan anda sedang terjaga.

Jadi dinginkan milk yang kalian punya segera setelah kamu membuka kemasannya atau setelah anda membelinya dan tinggalkan di bagian paling dingin dari kulkas saat anda tidak ingin mengkonsumsinya. Jika tidak hal buruk akan terjadi pada milk yang kamu akan konsumsi. Selamat Mencoba guys :) (MN)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments