youtube channel

Channels

Bak dalam Film, Kota Ini Dikuasai 6000 Monyet, Ternyata Ini Penyebabnya

Bak dalam Film, Kota Ini Dikuasai 6000 Monyet, Ternyata Ini Penyebabnya

Bak Dalam Film, Kota Ini Dikuasai 6000 Monyet, Ternyata Ini Penyebabnya. (Foto:Tangkap Layar YouTube/Newsflare)

Seperti kisah dalam film, sekitar 6000 monyet menguasai sebuah kota di Thailand dan membuat takut warga kota. Apa penyebabnya?

antvklik.com - Peristiwa mengejutkan datang dari Thailand, tepatnya di kota Lopburi, dimana kota tersebut diserang sekelompok monyet dan menguasai kota.

Seperti dilansir Daily Mirror, Sabtu (27/6/2020), penduduk lokal di kota Lopburi ini hanya bisa pasrah dan ketakutan, dan mereka memilih bersembunyi dari amukan monyet.

Monyet gila yang berhasil mengambil alih kota, telah memaksa warga kota bersembunyi dalam ketakutan.

Peristiwa ini bermula ketika 6.000 monyet mendadak datang menyerang kota Lopburi di Thailand. Mereka memasuki kota dengan ganas dan mengambil alih sebuah bioskop di kota dan menjadikannya markas mereka.

Siapapun yang mencoba mengganggunya, akan di serang oleh kawanan monyet ini.

Awalnya, para warga kota sempat mencoba berdamai dengan monyet ini, mereka memberikan makanan pada hewan primata tersebut. Sayangnya, hal itu malah memperburuk situasi.

Menurut laporan, amukan para monyet ini disebabkan oleh krisis Covid-19 yang menimpa Thailand, sehingga menyebabkan berkurangnya turis datang ke Thailand, karena mereka biasanya memberikan makanan manis kepada para monyet tersebut.

Monyet ini tinggal di dalam bioskop kemudian pada siang hari mereka keluar dan berada di jalanan kota. Hal itu membuat penduduk resah, dan hidup dalam ketakutan di kota Lopburi.

"Kita hidup di dalam sangkar, tetapi monyet tinggal di luar." kata Kuljira Taechawattanawanna, seorang warga kota Lopburi

"Kotoran mereka ada di mana-mana, baunya menyengat tak tertahankan, terutama ketika hujan." tambah Kuljira.

Dilaporkan, jumlah monyet ini meningkat dua kali lipat dalam dua tahun, dan beberapa pekan terakhir telah perkelahian besar telah membuat orang-orang takut tinggal di kota.

Beberapa wilayah bagian kota ini, telah menjadi daerah terlarang karena invasi monyet. Monyet tersebut membuat gangguan dengan berbuat onar, mengamuk, menghancurkan semua yang dilihatnya, dan meninggalkan sisa kehancuran.

Hal ini berjalan tidak baik dan membuat semua orang hidup dibayangi ketakutan para monyet.

"Saya terbiasa melihat mereka di jalanan, mereka berbuat sesukanya di jalanan." kata seorang pemilik toko di kota Lopburi, Taweesak Srisaguan.

Hal ini mendorong para pejabat setempat melakukan tindakan, mendukung kampanye sterilisasi untuk mencegah populasi semakin meningkat.

Selain di Thailand, peristiwa amukan monyet juga terjadi di India beberapa hari yang lalu.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments