youtube channel

Channels

Awas! Gunung Merapi Kembali Letuskan Awan Panas!

Awas! Gunung Merapi Kembali Letuskan Awan Panas!

Foto: Agus Saptono | ANTV

Gunung Merapi di Jawa Tengah kembali meletus! Kolom letusan setinggi 1.500 meter dari puncak Merapi. Arahnya condong ke barat. Kabupaten dan Kota Magelang terancam hujan abu tipis.

antvklik.com - Rekaman video amatir warga menunjukkan saat Gunung Merapi meletuskan awan panas, Sabtu (9/11/2019) pagi sekira pukul 06.21 WIB. Tinggi kolom letusan mencapai sekitar 1.500 meter dari puncak Merapi.

Awas! Gunung Merapi Letuskan Awan Panas! Foto: Agus Saptono | ANTV

Ngadiyo, petugas Pos Pengamatan Gunung Api Merapi, di Jrakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah mengatakan terpantau guguran awan panas di seismogram berdurasi sekitar 160 detik. Sedangkan arah angin menuju ke barat mengarah ke Kabupaten dan Kota Magelang.

Awas! Gunung Merapi Letuskan Awan Panas! Ngadiyo, Petugas Pos Pengamatan Gunungapi Merapi, di Jrakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. (Foto: Agus Saptono | ANTV)

Hingga saat ini status Gunung Merapi masih bertahan di level dua atau waspada, dengan radius aman 3 kilometer dari puncak Merapi. Wilayah pada radius 3 kilometer dari puncak harus dikosongkan dari aktifitas warga.

Awas! Gunung Merapi Letuskan Awan Panas! Foto: Agus Saptono | ANTV

Agus Saptono | Boyolali, Jawa Tengah


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments