youtube channel

Channels

Asa Bobotoh Untuk Persib

Asa Bobotoh Untuk Persib

Asa Bobotoh Untuk Persib

antvklik.com - Antusias bobotoh Persib untuk hadir dan menyaksikan launching tim Persib,di Stadion Siliwangi,kota Bandung, tadi malam, mencerminkan asa bobotoh untuk Persib menggapai prestasi puncak pada tahun ini. Asa Bobotoh Persib ini tak berlebihan. Apalagi dari segi pemain, Persib dalam gelaran Liga 1 ini diperkuat oleh bintang-bintang berkelas dunia.

Sejak minggu siang, para bobotoh berdatangan ke Stadion Siliwangi Bandung. Tidak saja menjadi warga kota Bandung, namun mereka juga datang dari luar kota Bandung.

Petugas keamaman yang berada di lokasi stadion pun,menerapkan pengamanan berganda,untuk menghindari penumpukan bobotoh di dalam stadion.

Para bobotoh,sengaja hadir ke stadion jauh-hari untuk melihat launching Persib,untuk memberikan dukungan agar Persib meraih prestasi puncak di liga kali ini.”Dengan komposisi tim Persib saat ini,Persib dapat berprestasi lebih baik,untuk mempertahankan juara di tahun 2017,” kata Dewi, salah seorang bobotoh perempuan.

Hal senada diutarakan Rizal, yang sengaja datang bersama enam rekannya ke stadion,untuk melihat Persib,harapannya tetap juara liga satu di tahun 2017 ini.

Harapan para bobotoh ini tak berlebihan. Apalagi Persib menggelontorkan dana puluhan miliar rupiah untuk belanja pemain. Persib Bandung mendatangkan mendatangkan mantan bintang Chelsea yang juga pernah membela timnas Ghana di ajang Piala Dunia, Michael Essien, sebagai salah satu penggawanya, Tak cukup dengan itu, Persib Bandung kembali membuat gebrakan. Kali ini pemain berpaspor Inggris berusia 33 tahun, Carlton Cole, yang resmi digaet Persib Bandung sebagai pemain anyarnya.

Carlton Cole sendiri merupakan produk didikan akademi Chelsea. Kemudian ia bergabung dengan tim senior Chelsea pada tahun 2001. Sayangnya, ia tidak mampu bersaing di Chelsea sehingga akhirnya ia memutuskan untuk hengkang ke West Ham United. Ia pun meraih popularitas saat berseragam West Ham United pada tahun 2006 hingga 2013 lalu. Total 47 gol ia ciptakan dalam 207 penampilannya bersama West Ham.

Tidak dijelaskan secara gamblang, berapa biaya yang dikeluarkan Persib Bandung, untuk mendatangkan Carlton Cole. Namun, menurut Umuh Muchtar nilai kontrak Carlton Cole masih terbilang normal dan tidak jauh berbeda dibanding pemain asing lainnya.

Carlton Cole sendiri sampai di Indonesia pada hari Selasa (28/3) lalu. Kemudian ia menjalani tes kesehatan pada hari Rabu (29/3) selama 3 jam, dan hasilnya pun baik.

Carlton Cole, jelang bergulirnya Liga 1 tahun ini. Carlton Cole akan menggunakan nomor punggung 12, dan membela Persib Bandung dengan durasi kontrak 1 tahun.

Demikian Laporan Endra Kusumah dari Bandung


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments