youtube channel

Channels

Arteria Dahlan Sebut Emil Salim Menista DPR

Arteria Dahlan Sebut Emil Salim Menista DPR

Arteria Dahlan (Foto: ANTV)

Setelah ramai-ramai dihujat warganet karena membentak dan menunjuk-nunjuk tokoh senior Emil Salim, politisi PDI Perjuangan Arteria Dahlan angkat bicara. Menurutnya, Emil Salim telah menista DPR.

antvklik.com - Video perdebatan anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan dengan tokoh senior Emil Salim di salah satu program televisi swasta jadi viral di dunia maya.

Dalam video itu Arteria yang berumur 44 tahun membentak dan menunjuk-nunjuk mantan menteri era Orde Baru yang berusia 89 tahun ini. Namun saat dikonfirmasi, Arteria membantah dirinya emosi.

"Tidak emosi. Saya hanya sayangkan seorang tokoh senior yang saya hormati, dimanfaatkan untuk mengutarakan hal-hal yang sebenarnya di luar kapasitas beliau," kata Arteria, seperti dilansir Vivanews, Kamis (10/10/2019).

Arteria menganggap, saat membahas revisi UU KPK, pendapat Emil Salim banyak yang salah.

"Prof Emil yang notabene tidak berlatarbelakang hukum dan beliau tidak memahami dengan benar materi muatan yang ada di revisi UU KPK, tiba-tiba berpendapat banyak kelirunya," kata Arteria.

Menurut Arteria, dirinya berupaya mengklarifikasi kekeliruan tersebut. Tetapi Emil dianggap telah menista lembaga DPR.

"Sudah dicoba untuk diklarifikasi tapi justru menyerang kehormatan, tidak hanya menghina bahkan menista kami, tapi juga institusi DPR," katanya lagi.

Hingga Kamis siang, nama Arteria Dahlan jadi trending topic di Twitter. Tercatat sudah 90 ribu cuitan yang menyebut namanya Warganet ramai-ramai menghujatnya karena dianggap tidak sopan berbicara dengan orang yang jauh lebih tua.

Sumber: Vivanews


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments