youtube channel

Channels

Area Hutan Dekat Pemukiman di Lebak Terbakar, Warga Panik

Area Hutan Dekat Pemukiman di Lebak Terbakar, Warga Panik

Area Hutan Dekat Pemukiman di Lebak Terbakar, Warga Panik (Foto: ANTV/Siti. M)

Kebakaran kembali terjadi di Lebak, Banten, kali ini sebuah lahan hutan yang dipenuhi pohon rumbia yang letaknya tidak jauh dari pemukiman warga yang berada di Kampung Sangiang, Desa Pabuaran, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, terbakar.

antvklik.com - Diperkirakan api berasal dari sisa pembakaran sampah warga yang tidak dimatikan. Api cepat membesar karena semak belukar dan pohon yang berada area hutan dalam keadaan kering akibat kemarau yang berkepanjangan.

Petugas pemadam kebakaran Lebak dibantu warga terus melakukan pemadam api, yang dikhawatirkan api menjalar ke pemukiman padat penduduk.

Di lokasi kebakaran hutan yang berada di Kampung Sangiang, Desa Pabuaran, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten. Area hutan yang dipenuhi oleh semak belukar dan pohon rumbia ini terbakar.

Api cepat membesar karena semak belukar dan pohon yang berada area hutan dalam keadaan kering akibat kemarau yang berkepanjangan.

Kebakaran hutan ini sempat membuat panik warga sekitar, karena area hutan berada di dekat pemukiman padat penduduk.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Damkar Kabupaten Lebak diturunkan ke lokasi kejadian. Petugas pemadam kebakaran Lebak dibantu warga terus melakukan pemadam api, yang dikhawatirkan api menjalar ke pemukiman padat penduduk.

Menurut Sarnata salah satu warga mengatakan, awalnya terlihat kepulan asap dari area hutan, setelah didekati ternyata api yang membakar semak belukar dan pohon rumbia. Setelah itu langsung memberitahu warga lainya telah terjadi kebakaran.

Siti Ma’rufah | Lebak, Banten


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments