youtube channel

Channels

Arab Saudi Setop Jemaah Umrah Indonesia, Jokowi: Kita Hormati

Arab Saudi Setop Jemaah Umrah Indonesia, Jokowi: Kita Hormati

Presiden Joko Widodo (ANTV/Cendono Mulian)

Pemerintah Arab Saudi setop jemaah umrah dari 22 negara termasuk dari Indonesia. Presiden Joko Widodo menegaskan, pemerintah menghormati kebijakan Saudi.

antvklik.com - Usai membuka acara Developer Conference Digital Economy Summit 2020 di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Kamis (27/2/2020), Presiden Joko Widodo atau Jokowi angkat bicara soal setop jemaah umrah dari Pemerintah Arab Saudi.

Ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona di negara mereka. Menurut Jokowi, Pemerintah Indonesia menghormati apapun keputusan Saudi

"Itu kebijakan pemerintah arab. Kita hormati karena apapun yangg namanya kesehatan dinomorsatukan," katanya.

Menurut Jokowi, ia baru menerima informasi soal kebijakan setop jemaah umrah ini baru kemarin. Menteri Agama juga Fachrul Razi juga belum melaporkan situasi terkini, kepadanya.

"Belum saya baru denger info kemarin. Saya kira ini kan gak hanya untuk indonesia tapi semua negara karena mereka ingin proteksi negaranya dar virus corona. Kita hargai," kata Jokowi lagi.

Selain Indonesia, jemaah umrah dari 21 negara lain juga terkena larangan serupa untuk sementara, termasuk dari Thailand, Malaysia dan Vietnam.

Menurut Pemerintah Arab Saudi, kebijakan ini akan dievaluasi terus terkait penyebaran virus corona.

Cendono Mulian I Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Comments