youtube channel

Channels

Anies-Sandi Temui Habibie untuk Minta Restu Bangun Jakarta

Anies-Sandi Temui Habibie untuk Minta Restu Bangun Jakarta

Anies-Sandi Temui Habibie untuk Minta Restu Bangun Jakarta

antvklik.com - - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menemui Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie Rabu siang. Kedatangan pemimpin baru Jakarta ke kediaman BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan Jakarta Selatan ini, dalam rangka meminta restu dan nasehat untuk membangun Jakarta.

Anies-Sandi menemui BJ Habibie, setelah sebelumnya bertemu Presiden Joko Widodo. Dalam keterangannya kepada awak media usai bertemu bapak bangsa itu, Anies mengatakan bahwa nasehat dan restu BJ Habibie sangat penting, agar mereka dapat menjalankan tugas baru sebagai pemimpin Jakarta dengan baik.

“Kami tadi berdiskusi dengan bapak Habibie. Beliau adalah seorang negarawan, seorang pemimpin yg sudah mengalami naik turunnya perjalanan bangsa kita dan memahami benar masalah-masalah dasar dari perspektif lokal, nasional, dan global,” tutur Anies.

Senada dengan Anies, Sandi juga menyatakan bahwa masukan-masukan BJ Habibie sebagai bapak teknologi sangat membantu mereka agar dapat membangun Jakarta menjadi provinsi yang terdepan.

“Di Jakarta itu teknologi sangat berkembang. Sekarang ada revolusi industri jilid 4,0 yakni digital ekonomi. Jakarta harus jadi yang terdepan. Kebetulan Pak Habibie dulunya merupakan penggagas dewan riset daerah,” tutur Sandi.

Kepada Anies dan Sandi, BJ Habibie menekankan akan pentingnya pengembangan sumber daya manusia dalam pembangunan, karena sumber daya manusia merupakan cikal bakal masa depan bangsa Indonesia. Usai pertemuan yang berlangsung sekitar 20 menit tersebut, BJ Habibie pun memakaikan jaket bomber Pesawat R80 kepada Anies-Sandi.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments