youtube channel

Channels

Anies Baswedan Hadiri Pembukaan Kongres Nasdem dan Kader Teriakan Oposisi

Anies Baswedan Hadiri Pembukaan Kongres Nasdem dan Kader Teriakan Oposisi

Anies Baswedan Hadiri Pembukaan Kongres Nasdem dan Kader Teriakan Oposisi (Foto: ANTV/Cendono)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam pembukaan kongres Nasdem kedua, di JI Expo, Kemayoran Jakarta Pusat Jumat malam (8/11/2019). Saat Ketua Umum Nasdem berpidato sejumlah kader, meneriakkan oposisi.

Partai Nasdem menggelar kongres kedua partai Nasdem di gedung JI Expo, Kemayoran Jakarta Pusat. Salah satu agenda penting dalam kongres ini, pemilihan Ketua Umum Nasdem untuk 5 tahun ke depan. Namun dapat dipastikan, Surya Paloh akan tetap memimpin partai Nasdem untuk melanjutkan partai berbalut warna biru dan jingga ini.

antvklik.com - Ketua Umum partai Nasdem, Surya Paloh berpidato dalam pembukaan kongres kedua ini. Menurut Paloh, jika bicara mengenai kesetiaan maka Nasdem merupakan partai yang tidak hanya berjanji di dalam mulut, namun partai yang membuktikan kesetiaan.

"Diperlukan komitmen kesetiaan yang mengikat bukan hanya janji sembarang janji, bukan hanya ucapan lips service menyatakan aku lah yang paling setia mendampingi bapak Presiden," tegas Ketua Umum partai Nasdem, Surya Paloh

Selain itu, dalam kesempatan yang sama Surya Paloh juga mengaku Partai Nasdem merupakan partai yang konsisten.

"Karena ketika nanti ada ujian berat dihadapi oleh sang Presiden, jangan-jangan hanya tinggal Nasdem yang bersama Presiden," ujarnya.

Saat Surya Paloh berpidato sejumlah kader menerikkan oposisi, oposisi di ruang utama kongres ini.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga berpidato dalam pembukaan kongres ini. Dalam pidatonya Anies meminta semua masyarakat untuk terus merawat persatuan Indonesia.

"Merasakan efek dari kongres itu, persatuan hadir di antara kita dan pemersatunya adalah bahasa. indonesia ada ratusan bahasa, ratusan suku bangsa tapi kita mampu bersepakat satu bahasa bersama yaitu bahasa Indonesia," tutur Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Rencananya kongres akan berlangsung hingga 11 November 2019 di JI Expo Kemayoran Jakarta. Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin dijadwalkan menutup kongres Nasdem ini.

Cendono Mulian-Kukun-Anto | Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments