youtube channel

Channels

Wah! Alat Teknologi Ini Bisa Bikin Nostalgia 90'an

Wah! Alat Teknologi Ini Bisa Bikin Nostalgia 90'an

Wah! Alat Teknologi Ini Bisa Bikin Nostalgia 90'an

antvklik.com - - Ada banyak alat teknologi canggih yang tak terlupakan karena sangat nge-hype pada waktu itu.

Beberapa alat-alat teknologi ini sangat amat keren di masanya dan dapat menaikkan status kece kamu secara mendadak.

Beberapa alat teknologi canggih ini akan membuat kamu kangen bernostalgia kembali dengan barang barang keren ini seperti dirangkum ANTV dikutip dari berbagai sumber :

Walkman

Walkman salah satu peralatan canggih pada jamannya yang diproduksi oleh Sony raksasa alat teknologi asal Jepang.

Siapa sih remaja 90an yang gak kepengen punya teknologi super keren seperti Walkman ini.

Celana jeans bolong, kaos belel ala Grunge rambut rapi berjambul tinggi plus kacamata hitam keren

Gaya hype anak gaul masa itu yang seperti kurang maksimal kalau belum nempelin earphone Walkman di kedua kuping saat di tongkrongan kala itu, dijamin bawa Walkman bisa jadi pusat perhatian.

Tapi jangan lupa dibalik ya itu kaset ke side B kalau sudah mentok pita side A. Meskipun alat teknologi Walkman saat ini sudah punah tergantikan oleh Ipod ataupun Smartphone, tetapi desain Walkman masih tetap digunakan hingga sekarang.

Bahkan saking bangganya dengan legenda walkman ini, SONY sempat mematenkan merek dagang Walkman ini untuk teknologi musik di smartphone mereka.

Pager

Pager, “tidit-tidit pagerku berbunyi, tidit-tidit begitu bunyinya” ada yang masih ingat lagu rap yang sempat nge-hype juga di Tahun 90an yg dinyanyikan “sweet martabak”-kan.

Pager adalah alat teknologi tinggi yang gaya banget pada saat itu, canggih banget dan berkelas buat saat itu dengan harga jual yang cukup mahal.

Pager memiliki fungsi untuk berkirim pesan kapan saja dan dimana saja, mungkin mirip dengan Whatsapp saat ini.

Meskipun begitu sebenarnya pager nggak cukup praktis karena tiap berkirim pesan harus melalui operator untuk diteruskan kepada si penerima pesan.

Jadi kerahasiaan pesan sangat mengkhawatirkan selain kita dan penerima pesan, pihak operator juga pasti akan tahu isi pesan yang kita kirimkan.

Alat Teknologi Pager sudah mulai ditinggalkan dan akhirnya punah saat teknologi telepon genggam mulai masuk di awal tahun 2000-an.

Karena alat teknologi yang ditawarkan telepon genggam, jauh di atas pager. Dan, menenteng sebuah telepon genggam terasa jauh lebih keren dari pada menenteng sebuah pager, ditambah kerahasiaan lebih terjamin karena bisa langsung kirim pesan tanpa melalui operator.

Komputer Desktop 486

Buat Kamu yang sudah remaja atau paling tidak SD pada tahun 90-an, pasti kenal dengan komputer desktop 486 ini. Ya, sebuah komputer yang dibuat INTEL ini berbandrol cukup murah, karena sengaja diciptakan untuk kebutuhan non industri. Selain itu, INTEL juga mencoba untuk meraih pasar rumahan, karena pada tahun-tahun sebelumnya, komputer desktop adalah benda super canggih dan mahal untuk dimiliki masyarakat pada umumnya.

Jadi, jika kamu memiliki desktop 486 di rumah, sudah pasti banyak teman-teman yang berkunjung untuk menyaksikan dan mencari tahu bagaimana kecanggihan komputer ini.

Meskipun dirancang untuk konsumsi rumahan, desktop 486 cukup sulit untuk dioperasikan oleh orang-orang awam. Nah, khusus buat kamu yang pernah memiliki komputer ini, pasti inget dong bagaimana ribetnya pengoperasian komputer ini.

Untuk menyalakannya saja harus memasukan sebuah disket berisi sistem operasi dulu, dan sistem operasi yang paling ngetrend saat itu MS Wordstar atau Lotus yang hanya bisa untuk urusan kantoran saja. Perlu dicatat, Microsoft Windows belum lahir pada waktu itu. Dan untuk menambah rasa kecewa kamu, desktop 486 hanya menyediakan game-game yang terlihat seperti kumpulan kotak-kotak bergerak. Pokoknya, jangan pernah berani mencoba untuk membandingkannya dengan game-game yang ada sekarang.

Seiring dengan berjalannya waktu, akhir-akhir ini desktop mulai tergantikan dengan laptop, tablet bahkan smartphone. Karena, mereka lebih ringkas dan praktis. Mungkin hanya para geek, gamer, dan para profesional desain yang masih membutuhkan komputer desktop.

Kacamata 3D Kardus

Nah, Kalau yang ini kenangan manis buat anak anak hingga remaja di era 90an.

Kehebohan alat teknologi kacamata kardus ini bermula dari serial televisi anak anak yang dibintangi oleh Joshua dengan judul “Anak Ajaib” dan diikuti dengan serial Kartun yang berjudul “Remy”.

“Untuk menyaksikan tayangan secara 3D gunakan kacamata 3D dan dapatkan sekarang juga di toko toko terdekat”

Begitu bunyi Iklan yang menghebohkan tersebut, maka berbondong bondonglah orang orang mengantri di toko tertentu yang menjual si kacamata 3D kerdus ini.

Kalau tidak salah inget kacamata ini dijual Rp.3000 di akhir 90an, teknologi yang cukup murah meriah. Atau mungkin kamu termasuk salah satu yang memilikinya.

Meskipun desain dan material kacamata 3D ini sangat sederhana, akan tetapi teknologi yang ditawarkan cukup tinggi di masanya.

Untuk era sekarang kacamata 3D ini sudah sangat usang, karena produksi video era modern sekarang memungkinkan tampilan visual 3D tanpa harus menggunakan peralatan tambahan apapun. (MN)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments